Tips Menggunakan Minyak Rambut untuk Hasil Maksimal


  • Tips Menggunakan Minyak Rambut untuk Hasil Maksimal
    Tips menggunakan minyak rambut untuk hasil maksimal (Foto: Dok. Freepik/Freepik)


    Mengecat rambut dapat membuat kamu terlihat lebih cantik dan gaya. Tak heran jika beberapa wanita gemar berganti warna rambut. Sayangnya proses kimia berlebihan dapat membuat rambut menjadi rusak dan kering, termasuk mewarnai rambut. Penampilan yang tadinya sangat modis pun justru berubah menjadi kurang enak dilihat.

    Mengatasi rambut kering bisa dengan menggunakan minyak rambut yang terbuat dari argan, macademia, zaitun dan kelapa. Dengan pemakaian teratur dan produk yang tepat, rambut yang tadinya kering dapat menjadi lebih lembut dan berkilau. 



    Sejumlah label perawatan rambut dan kulit pun menghadirkan minyak rambut yang mudah untuk digunakan. Namun, pemakaian yang salah bisa membuat rambut menjadi terlihat lepek. Berikut adalah tips cara menggunakan minyak rambut untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

    (Baca juga: Tips Merawat Rambut Sebelum Tidur)

    1. Sisir rambut

    Sebelum mengaplikasikan minyak rambut, sisir rambut terlebih dahulu. Menyisir rambut akan memperbaiki rambut yang kusut sekaligus mengangkat rambut rontok yang masih tersangkut di antara rambut lainnya. Aplikasi minyak rambut pun akan lebih mudah jika rambut sudah rapi.

    2. Gunakan sesuai takaran yang dianjurkan

    Setiap minyak rambut memiliki tingkat konsistensi yang berbeda-beda. Ikuti takaran yang sudah dianjurkan oleh brand minyak rambut untuk mendapatkan hasil maksimal.


    (Ilustrasi rambut. Foto: Dok/Element5Digital/Pexels.com) 

    3. Jangan mengenai kulit kepala

    Jika kamu memiliki kulit kepala berminyak, jangan gunakan minyak rambut sampai ke kulit kepala. Cukup gunakan di bagian tengah hingga keujung saja, terutama di bagian yang sangat kering.

    4. Gunakan pada malam hari

    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bebas kekhawatiran rambut lepek pada siang hari, gunakan minyak rambut pada malam hari sebelum tidur. Rambut yang sudah diaplikasikan minyak rambut pun tak akan terkontaminasi polusi dan debu sehingga bisa bekerja dengan lebih baik. Keramaskan rambut pada pagi harinya untuk membersihkan sisa minyak rambut dan mendapatkan tampilan rambut yang sehat.

    5. Tuangkan minyak rambut di tangan, bukan langsung ke rambut

    Untuk mengaplikasikan minyak rambut, tuang produk tersebut ke telapak tangan, ratakan ke seluruh telapak tangan, dan gosok ke rambut dengan lembut dan perlahan. Dengan demikian, minyak rambut akan teraplikasi lebih merata.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below