Dua Wanita di Kompetisi Desain Interior Terbesar Dunia


  • Dua Wanita di Kompetisi Desain Interior Terbesar Dunia
    Lami dan Glenda menjadi dua wanita terkuat yang bersaing di kompetisi desain interior terbesar dunia, Master Desain Apartment season 2. (Foto:Dok/Instagram/@theapartmentid)


    Bukan pria, melainkan dua wanita terkuat yang merajai kompetisi desain interior terbesar di dunia, Master Desain Apartemen season 2. Mereka yakni, seorang desainer interior asal Palembang, Glenda, dan juga mahasiswi robotik asal Bosnia, Lami.

    Untuk sampai ke tahap grand final, mereka telah mengalahkan 10 kontestan lain yang sebagian besarnya adalah pria. 



    Dengan mentalitas seorang pemenang yang tidak mudah menyerah dan tekad kuat untuk mempelajari ilmu desain dari nol, Lami berkembang pesat dan bertahan hingga ujung kompetisi. Sisi kreatif dan inovatif dalam membuat furniture dan elemen desain lainnya menguatkan karakter Lami sebagai Ahli DIY (red: Do It Yourself). Skill mengolah material yang tidak biasa untuk menguatkan tema desain yang dibuat di sebuah ruangan, menjadi kekuatan yang tidak dimiliki oleh kontestan manapun.

    (Baca juga: Warna Indonesia di Pameran Desain Interior Maison 12) 

    Menurut Lami, “Masyarakat Bosnia tidak terlalu tertarik dengan desain, jadi aku bisa membawanya ke sana dan menginspirasi orang-orang dengan apa yang aku buat.”

    Sementara itu, dibalik tubuh mungil Glenda tersimpan potensi besar dalam keahlian ilmu desain. Kecintaanya menggambar sejak kecil membuatnya lebih mendalami dunia desain interior. Kemampuan membuat mural dan pemahaman dalam pemilihan warna dalam ruang menjadi senjata utama Glenda melaju sampai tahap Grand Final.

    “Ini menjadi tempat eksplorasi, saya bisa mural dan punya opportunity ngelakuin yang saya bisa,” ujar Glenda.  



    Kini, kompetisi Master Desain Apartemen sudah mencapai puncaknya. Siapapun yang menang antara Lami atau Glenda, ini sudah membuktikan kekuatan wanita tidak dapat diragukan lagi dalam dunia desain. Kedua wanita ini bisa menjadi inspirasi sekaligus motivasi untuk para wanita masa kini, tidak ada hal yang mustahil. Wanita bisa berkarya dan menunjukkan kemampuannya kepada dunia. 

    Sanggupkah Lami dan Glenda menyelesaikan misi Grand Final? Apa saja yang dibuat oleh Andy, Aristo, Brian dan Mamet untuk membantu Grand Finalis menang? Tunggu keseruan Episode Grand Final #MasterDesainApartemen Sabtu, 30 Maret 2019 pukul 15.30 WIB hanya di @officialgtvid. 

    Mana pendukung #TeamLami dan #TeamGlenda nih?