Life & health

28 Tokoh Wanita Indonesia di Ekshibisi '#IAmTrulyWoman'

By : Yolanda Deayu - 2019-03-10 17:02:00 28 Tokoh Wanita Indonesia di Ekshibisi '#IAmTrulyWoman'


Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional tahun ini, Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) berkolaborasi dengan fotografer dan penggiat isu perempuan, Diera Bachir serta pusat perbelanjaan Plaza Indonesia untuk menggelar ekshibisi foto bertajuk '#IAmTrulyWoman' pada tanggal 8-15 Maret 2019 di Level 4 Atrium Plaza Indonesia Extension.

Ekshibisi yang berlangsung selama delapan hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran wanita Indonesia terhadap pentingnya melindungi diri, terutama dalam pencegahan kanker serviks.

Dokter Venita, perwakilan dari Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta dan juga bagian dari KICKS mengatakan, “Bertepatan dengan International Women’s Day 2019, KICKS kali ini menggagas pameran foto dengan tema '#IAmTrulyWoman'.

Adapun pesan yang ingin kami sampaikan dari tema ini adalah karena peran perempuan sangatlah penting dalam sebuah kehidupan, maka perempuan Indonesia harus bisa melindungi diri dan menjaga kesehatannya, khususnya dalam pencegahan kanker serviks dengan vaksinasi HPV dan deteksi dini.”

(Baca juga artikel: Cara Mendeteksi Kanker Serviks)



(Pameran foto '#IAmTrulyWoman' di Plaza Indonesia. Foto: Dok. Golin)


Diera Bachir selaku fotografer dan penggiat isu perempuan turut mengungkapkan pendapatnya, “Saya sangat senang dapat bersama-sama KICKS menghadirkan karya yang tidak hanya memiliki nilai seni, tetapi juga memiliki sebuah tujuan yang positif.”

Ia juga menambahkan, “Sebagai seorang fotografer, saya selalu ingin menyampaikan sebuah cerita, sehingga melalui pameran ini, saya ingin menyampaikan pentingnya peran seorang perempuan dalam kehidupan bagi dirinya maupun lingkungan sekitarnya. Tidak hanya didukung oleh para tokoh perempuan saja tetapi seluruh tim yang terlibat adalah para perempuan yang kuat dan hebat yang datang dari berbagai latar belakang profesi baik make up artis, pengarah gaya maupun dekorator. Melalui karya saya dan pameran foto '#IAmTrulyWoman' ini, saya berharap perempuan Indonesia semakin menyadari bahwa menjaga kesehatan sangatlah penting. Semoga perempuan-perempuan Indonesia semakin sehat sehingga dapat terus berkarya dan membawa manfaat positif bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitarnya.” 

(Baca juga artikel: 6 Makanan Pencegah Kanker Serviks)

Pameran foto ini didukung oleh 28 tokoh perempuan Indonesia yang terdiri dari aktris, penyanyi, desainer hingga fashion influencers. Mereka adalah Prilly Latuconsina, Melly Goeslaw, Syifa Hadju, Sarwendah, Wulan Guritno, Cinta Laura Kiehl, Chacha Frederica, Chelsea Olivia, Gisella Anastasia, Jessica Iskandar, Jessica Mila, Luna Maya, Nagita Slavina, Nia Ramadhani Bakrie, Olla Ramlan Aufar, Putri Marino, Ririn Dwi Ariyanti, Rossa, Tasya Kamila, Tatjana Saphira, Titi DJ, Yuki Kato, Ghea Panggabean, Amanda Soekasah, Janna Soekasah-Joesoef, Anaz Siantar, Sonia Eryka, dan Kallula.

Prilly Latuconsina aktris sekaligus Duta dan Juru Bicara KICKS pun mengatakan, “Sebagai seorang perempuan yang aktif, pastinya saya harus memiliki tubuh yang sehat untuk dapat menjalani aktivitas dan terus berkarya menggapai apa yang menjadi impian saya. Melalui pameran foto '#IAmTrulyWoman', KICKS ingin mengajak perempuan Indonesia untuk menyadari pentingnya memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari kanker serviks yang dapat merenggut impian mereka.”

Selain pameran foto “#IAmTrulyWoman” KICKS juga membuka booth edukasi bersama dengan In Harmony Clinic, dimana pengunjung Plaza Indonesia bisa mendapatkan informasi mengenai kanker serviks dan mendapatkan pelayanan vaksinasi HPV. Para pengunjung bisa bertanya langsung atau berkonsultasi seputar kanker serviks dengan dokter dari In Harmony Clinic di sini.


Life & health