Life & health

6 Makanan Pencegah Kanker Serviks

By : Amalta Rifani - 2017-06-13 01:23:08 6 Makanan Pencegah Kanker Serviks

Penyakit mematikan yang kerap mengancam pada kaum hawa ini semakin memprihatinkan. Saatnya kita mulai sadar untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi enam makanan berikut sebagai bentuk pencegahan kanker serviks.

Teh Hijau

Berfungsi melancarkan pencernaan dan mendukung proses diet, teh hijau juga mampu mengurangi risiko kanker dengan adanyanya kandungan polyphenol serta flavonoid yang membukat sel kanker bekerja secara pasif.

Wortel

Kaya akan betakaroten, wortel sangat baik untuk menghambat pertumbuhan sel kanker serviks, bahkan nutrisi di dalamnya mampu menetralisir nitrosamines yang mendukung pertumbuhan sel kanker.

Brokoli

Sayuran ini memiliki kandungan kalsium setara dengan segelas susu. Kandungan vitamin B9 di dalam brokoli dapat membantu mengurangi tingkat pertumbuhan sel kanker serviks, prostat, dan payudara.

Raspberry, Blueberry, dan Blackberry

Selain kaya vitamin dan mineral, terdapat pula senyawa fitokimia yang mampu menghambat proses inflamasi serta zat lutein yang berfungsi sebagai penghambat dan pencegah perkembangan pada sel kanker serviks.

Kacang

Kandungan serta dan protein yang tinggi pada kacang bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel. Selain itu terdapat phytochemical yang berfungsi menghancurkan pertumbuhan tumor sehingga tidak berkembang menjadi sel kanker serviks

Tomat

Penelitian di Harvard School of Public Health membuktikan bahwa zat lycopene dalam tomat mampu menghancurkan radikal bebas pada polusi, asap rokok, dan zat bahaya lainnya, serta bermanfaat untuk mencegah sel kanker.

Life & health