Starbucks Luncurkan Kampanye Musim Semi: 'Art in a Cup'


  • Starbucks Luncurkan Kampanye Musim Semi: 'Art in a Cup'
    Untuk menyejahterakan para petani kopi di Indonesia, Starbucks akan sumbangkan banyak pohon kopi melalui kampanye ini. (Foto: Dok. Starbucks Indonesia)


    Diluncurkan sejak tahun 2018, kampanye 'Art In a Cup' usungan Starbucks masih dipertahankan sampai sekarang khususnya tiap masuk musim semi.

    Secara keseluruhan, kampanye ini sendiri diadakan sebagai bukti komitmen Starbucks pada dunia kopi dan petani kopi Indonesia. Tahun lalu melalui event yang sama, sebanyak 330.000 pohon kopi berhasil disumbangkan untuk petani kopi di Sumatera. Nah, tahun ini Starbucks ingin mengulang kesuksesan tersebut dengan target petani kopi Bali.



    (Baca juga: Menu Baru Starbucks yang Cuma Ada di Indonesia) 



    (Art in Cup menu. Foto: Dok. Starbucks Indonesia)


    Oleh sebab itu, sejak 5 Maret sampai 6 Mei 2019 nanti, Art in a Cup kembali hadir dengan menyuguhkan banyak menu menarik sambil menyambut musim semi. Untuk minuman, ada tiga varian yang bisa dinikmati mulai dari Cascara Macchiato, Matcha Azuki Blossom Crème Frappuccino, sampai Iced Caramel Macchiato.

    Sedangkan untuk makanan, Sakura Aloe Cake, Chicken Florentine Wrap, Fruit Pudding, dan Spring Bunny Handcrafted Cookie. Dengan behiaskan nuansa warna merah muda, kampanye ini jadi tampak indah dan menggemaskan.



    (Sakura Aloe Cake. Foto: Dok. Starbucks Indonesia)


    “Kami terus berinovasi dari waktu ke waktu menyediakan minuman untuk menggugah selera Anda dengan cara baru. Dan lini minuman Art in a Cup bertujuan agar Anda dapat merasakan citarasa modern yang terbuat dari bahan-bahan terbaik yang dipadukan dengan Starbucks signature espresso roast,” ujar Anthony Cottan, direktur, Starbucks Indonesia.

    “Selain itu, komitmen kami kepada petani kopi di Indonesia adalah dengan menanam 1 pohon kopi dari setiap penjualan 10 minuman yang akan disumbangkan ke perkebunan kopi di Bali,” tambahnya lagi.


    (Matcha Azuki Blossom Crème Frappuccino. Foto: Dok. Starbucks Indonesia)


    Selain itu, seluruh pohon kopi yang disumbangkan pun tak hanya diserahkan begitu saja melainkan, para petani sekaligus diberi pelatihan bertajuk Coffee and Farming Equity (C.A.F.E.) Practice untuk memastikan pohon tersebut ditanam secara etis dan bertanggung jawab. Menarik, bukan? Jadi jika ingin turut membantu petani kopi di Indonesia, kamu bisa mulai membeli menu-menu khusus ini, ya. Kalau untuk rasa sih sepertinya tak perlu dipertanyakan lagi. Enak dan menyegarkan! Terutama Matcha Azuki Blossom Crème Frappuccino. Yummm. Cocok untuk kamu para wanita yang senang dengan minuman dingin, cantik, dan manis.



    (Spring Bunny Handcrafted Cookie. Foto: Dok. Starbucks Indonesia)


    Great campaign, great coffee, and great impact for others!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below