Aktor 'Beverly Hills 90210', Luke Perry Meninggal Dunia


  • Aktor 'Beverly Hills 90210', Luke Perry Meninggal Dunia
    Aktor yang melejit berkat peran Dylan McKay, Luke Perry meninggal dunia pada Senin (4/3) di usia 52 tahun, di AS karena stroke. (Foto: Dok/TheHollywoodReporter)


    Aktor 'Beverly Hills 90210', Luke Perry meninggal dunia. Pemeran Dylan McKay yang populer di era 90-an itu meninggal di usia 52 tahun di California, AS tak lama usai kena stroke berat. Dikutip dari bbc, publisis Perry meninggal dikelilingi keluarga dan teman dekatnya. 

    Perry menanjak popularitasnya berkat seri Beverly Hills 90210 dan baru-baru ini kembali ke dunia akting dengan bermain sebagai Fred Andrews di Riverdale. 



    Sebelum meninggal dunia, Perry dibawa ke rumah sakit di Los Angeles pada Rabu pekan lalu. Ia saat itu sedang menjalani proses syuting Riverdale di studio Warner Bros. 

    (Baca juga: Stan Lee, Kreator Superhero Dunia Meningal Dunia) 

    Menurut publisisnya, Arnold Robinson, saat menghembuskan nafas terakhirnya, Perry ditemani anak-anaknya Jack dan Sophie, tunangan Wendy Madison Bauer, mantan istri Minnie Sharp, ibunya Ann Bennett, ayah tirinya Steve Bennett, dan saudaranya Tom Perry dan Amy Coder. 

    Media AS melaporkan, Riverdale dikabarkan menghentikan produksinya untuk sementara waktu terkait kematian Perry. 



    Dalam statement resminya, produser eksekutif Riverdale, WBTV dan jaringan CW menyatakan; Luke Perry adalah anggota keluarga Riverdale, Warner Bros dan CW yang dicintai.

    Rekam jejak 

    Perry, kelahiran Ohio 11 Oktober 1966, menanjak popularitasnya kala membintangi Beverly Hills 90210 dari 1990 hingga 2000. Baru-baru ini, seri populer 90-an itu dikabarkan akan dibuat ulang. Suatu kali, Perry mengatakan peran Dylan McKay di Beverly Hills 90210 sangat terkoneksi dengannya. 

    "Saya akan terhubung dengannya (Dylan) hingga saya meninggal dunia, tapi itu tak apa. Saya menciptakan Dylan McKay. Dia milikku," ungkapnya. 

    Shannen Doherty, lawan main Perry di 90210, yang juga jadi love-interest-nya di serial itu mengatakan pada Entertainment Tonight bahwa ia masih berkomunikasi dengan Perry usai kena stroke. 

    "Saya tak bisa bercerita tentang dia, karena saya akan menangis karenanya, saya mencintai dia dan ia tahu itu. Dia Luke, dan dia Dylan-ku." tuturnya. 

    Lewat akun instagramnya @theshando, Doherty pun mengungkapkan rasa kehilangannya. 



    Selain Beverly Hills 90210, Perry juga membintangi seri televisi Oz, dan film Buffy the Vampire Slayer (1992), Terminal Bills (1992), 8 Seconds (1994), dan The Fifth Element (1997). 

    Peran yang baru-baru ini ia mainkan ketika terlibat dalam produksi seri drama remaja Riverdale, yang diangkat dari komik Archie. Luke Perry juga dikabarkan turut bermain di film Once Upon a Time in Hollywood yang dibintangi Leonado DiCaprio dan Brad Pitt dan sedang dalam masa produksi.

    Ungkapan duka 

    Kabar meninggal dunia Luke Perry menerbitan duka mendalam bagi fans dan rekan selebriti AS.  

    Sarah Michelle Gellar, bintang seri the Buffy, mengungkapkan dirinya menenangkan Doherty akan kematian Perry. 



    "Pengalaman masa remaja saya ditemani karakter Brenda dan Dylan. Sekang saya harus menenangkan teman saya @theshando, ketika ia kehilangan #Lukeperry. Ini tak seharusnya terjadi. Saya harap keluarganya tahu betapa banyak orang yang kehilangan. 'Saya memilih. Saya memilihmu. Saya inginkanmu. Saya selalu menginginkanmu,' adalah kutipan favoritku," tulisnya di akun instagram @sarahmgellar. 

    Kreator Riverdale, Roberto Aguirre-Sacasa menggambarkan Perry sebagai seorang ayah, saudara, teman dan juga mentornya. 



    Lawan main di Riverdale, Molly Ringwald mengatakan dirinya telah patah hati dan sangat kehilangan. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below