Rekomendasi Blush On Sesuai Jenis Kulit Kamu


  • Rekomendasi Blush On Sesuai Jenis Kulit Kamu
    Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, pilih blush on sesuai jenis kulit kamu. (Foto: Dok/Freepik)


    Bagi banyak perempuan, blush on sepertinya bukan jenis produk kosmetik yang wajib dimiliki. Fungsinya dianggap hanya untuk memberi rona pada pipi. Namun fungsi perona pipi sebenarnya lebih dari itu.

    Blush on bisa mengikat tampilan mata dan bibir, menghangatkan rona warna kulit, dan memberi kesan tulang pipi yang lebih tinggi. Yang terutama, membuat wajah tampak segar berseri-seri.



    Namun memilih blush on sebaiknya jangan hanya berdasarkan warna. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, pilih blush on sesuai jenis kulit kamu. Ada beberapa jenis blush on sesuai jenis kulit seperti dibeberkan makeup artist selebriti Gabriel Almodovar berikut ini.


    (Baca juga: 3 Gaya Aplikasi Blush On Terkini)


    1. POWDER

    Powder termasuk jenis blush on yang paling umum. Perona pipi dengan tekstur padat ini ideal untuk yang berkulit normal cenderung berminyak. Kalau kamu berkulit kering, sebaiknya hindari perona jenis ini. Menurut Almodovar, menambahkan bubuk pada kulit yang sudah kering bisa menonjolkan hal-hal yang tidak ingin kamu samarkan, seperti kulit bersisik atau keriput.

    Rekomendasi: Urban Decay Afterglow 8-Hour Powder Blush (Rp 430.000), Milani Baked Blush (Rp 170.000).

    Blush powder milani baked blush

    (Blush powder milani baked blush. Foto: Dok/Milanicosmetics.com)


    2. CREAM

    Blush on cream sedang digemari terutama buat mereka yang berkulit normal cenderung kering, dan ingin memilih blush on sesuai jenis kulit. Formulanya yang lembut dan velvety membuat kulit jadi segar dan tampak dewy. Kamu bisa mendapatkan warna sekaligus kelembapan dari produk ini. Cukup gunakan jari tangan untuk meratakan sapuan perona pipi ini.

    Rekomendasi: Stila Convertible Color (Rp 400.950), Mizzu Blush Me Up Scarlett Bloom (Rp 65.000).

    Blush cream mizzu blush me up

    (Blush cream mizzu blush me up. Foto: Dok/Mizzucosmetics.com)


    3. LIQUID

    Blush on cair sebenarnya mirip cream, tapi teksturnya lebih meleleh. Pigmentasi dari formula ini biasanya lebih intens dan paling bagus kalau diaplikasikan dengan sikat atau dengan ujung jari untuk membaurkan warnanya. Jenis blush on ini cocok untuk yang berkulit normal cenderung kering, karena formulanya benar-benar masuk ke kulit. Glowing-nya terlihat alami, seperti pipi yang berseri karena terpapar matahari.

    Rekomendasi: Benefit Girl Meets Pearl Face Luminizer (Rp 530.000), O.TWO.O Makeup Blush 4 Color Long Lasting Liquid Blush (Rp 120.000).

    Blush liquid otwood liquid blush

    (Blush liquid otwood liquid blush. Foto: Dok/Otocosmetics.com)


    (Baca juga: 9 Alat Makeup yang Wajib Punya untuk Pemula)


    4. MOUSSE

    Pilihan blush on sesuai jenis kulit ternyata cukup beragam. Jenis perona mousse ini juga creamy, tapi tidak benar-benar cream. Mousse blush memiliki konsistensi seperti busa yang lembut seperti isian dessert. Teksturnya yang ringan membuat blush on ini sangat mudah membaur ke kulit sehingga terlihat mulus. Kamu yang berkulit normal dan kering bisa memilih jenis perona pipi ini. Namun, blush on ini akan cepat pudar jika dipakai oleh yang kulitnya berminyak.

    Rekomendasi: NYX Whipped Lip and Cheek Souffle (Rp 80.750), Lakme 9to5 Reinvent Weightless Matte Lip & Cheek Color - Blush Velvet (Rp 110.000).

    Blush mousse NYX

    (Blush mousse NYX. Foto: Dok/NYXCosmetics.com)


    5. GEL

    Blush on gel bisa bertekstur padat seperti stick, tapi ada juga yang kental seperti hair gel. Yang jelas, keduanya punya formula yang transparan dengan sapuan warna tertentu. Gel juga cocok untuk semua jenis kulit. Tampilannya jadi segar untuk kulit kering, tapi tidak cepat pudar pula pada kulit yang berminyak.

    Rekomendasi: Pixi by Petra Sheer Cheek Gel (Rp 429.000), Sephora Colourful Cheek Ink Gel Blush (Rp 165.000).

    Blush gel Sephora colourful cheek in gel

    (Blush gel Sephora colourful cheek in gel. Foto: Dok/Sephora.com)


    6. STAIN

    Blush on stain boleh dibilang paling awet dibanding semua formula blush. Biasanya bertekstur cair dengan pigmentasi tinggi, tapi juga bisa menggunakan bentuk stick. Stain mungkin terkesan pekat, tapi tampilan sebenarnya sheer. Asyiknya, awetnya bisa sehari penuh. Stain juga termasuk blush on sesuai jenis kulit apa saja, begitu menurut Almodovar. Namun karena daya tahannya, stain khususnya bagus untuk kulit berminyak yang cenderung tidak bisa menahan jenis blush lainnya.

    Rekomendasi: YSL Baby Doll Kiss & Blush (Rp 380.000), theBalm In Stain Blush (Rp 400.000).

    Blush stain the balm in stain blush

    (Blush stain the balm in stain blush. Foto: Dok/Sephora.com)


    Nah, agar pipi berkilau alami, jangan lupa memilih jenis blush on sesuai jenis kulit.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below