Eksplorasi Berbagai Teknik di Koleksi Terbaru Purana


  • Eksplorasi Berbagai Teknik di Koleksi Terbaru Purana
    Koleksi spring summer 2019 Purana. (Foto: Dok. Purana)


    Menyambut Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari lalu, brand busana asli Indonesia Purana bersama dengan label kosmetik Sorcha dan klinik kecantikan Nurtura mengadakan acara bertajuk 'Summer Romance' pada Senin (11/2) di Shangri-La Hotel, Jakarta.

    Acara ini menghadirkan trunk show yang menampilkan koleksi spring summer 2019 Purana. Koleksi yang terdiri dari deretan busana edgy dengan sentuhan Nusantara ini hadir dalam tiga palet warna, yaitu merah, hitam dengan putih, dan beragam warna cerah khas musim panas.



    (Baca juga artikel: Kolaborasi Dua Label Lokal Hadirkan Perhiasan Menawan)


    Koleksi spring summer 2019 Purana.

    (Foto: Dok. Purana)


    Nonita Respati selaku Direktur Kreatif Purana kali ini mengeksplorasi teknik batik dengan kuas dan canting untuk menciptakan corak kupu unik. Wrap dress, backless summer dress, multi-style dress yang bisa dijadikan sebagai outerwear, hingga sarong pants menjadi sejumlah produk yang menampilkan motif ini.

    Ia juga bermain dengan teknik mewarnai shibori dari Jepang dengan memadukan warna putih, hitam, dan merah di material kanvas, sutra, dan organza. Hasilnya adalah volumized top unik yang bisa dipadukan dengan berbagai jenis busana lain, termasuk yang terbuat dari material denim hingga kain wastra sekalipun.

    Purana juga berkolaborasi dengan seniman lokal Ruth Marbun untuk menghadirkan summer blazer, jumpsuit, hingga sweater dengan desain ilustrasi penuh makna, “Rotan” dan “Tumbuh”. Kedua ilustrasi ini merupakan bentuk interpretasi kemampuan bertahan perempuan Indonesia yang kuat dan bisa hidup di mana saja.


    Koleksi spring summer 2019 Purana.

    (Foto: Dok. Purana)


    Sejumlah selebritas dan sosialita Ibukota pun menghadiri acara ini, seperti Wanda Hamidah, Moza Paramita, Lia Candrasari, dan Sarah Judith.

    (Baca juga artikel: Berkenalan dengan Kain Tenun Ikat Sikka dari NTT)

    Tidak hanya mengangkat mode, acara 'Summer Romance' juga menjadi tempat untuk mengenal dunia kecantikan lebih jauh. Para tamu yang hadir bisa melihat langsung teknologi terbaru EmSculpt dan Emsella yang disediakan oleh klik Nurtura.

    EmSculpt merupakan prosedur body shaping pertama dan satu-satuya di dunia yang pada saat bersamaan dapat membakar lemak dan membentuk otot perut. Sementara itu, EmSculpt mampu mengencangkan otot pelvis yang memiliki kontraksi setara dengan 12.000 kali kegel exercise.

    Label makeup asli Tanah Air, Sorcha, juga menghadirkan empat produk highlighter yang dihadirkan khusus untuk menjawab kebutuhan wanita Indonesia, yaitu 'Bali Kiss' yang memiliki warna golden bronze, 'Uluwatu' yang berwarna emas dengan tone hangat, 'Natuna' yang memiliki warna light gold tone, dan 'Wild Rose' yang berwarna merah muda. Highlighter ini mampu memberikan tampilan glowing, radiant, dan elegan untuk mereka yang memiliki kulit terang atau sawo matang sekalipun.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below