5 Cara Terbaik Nikmati Musim Gugur di Australia Barat


  • 5 Cara Terbaik Nikmati Musim Gugur di Australia Barat
    Dok. Pexels.com

    Sudah punya rencana liburan namun belum tahu mau ke mana? Saatnya arahkan tujuan ke Australia Barat untuk pengalaman liburan yang seru dan tak terduga. Dengan durasi penerbangan hanya 4,5 jam dari Jakarta menuju Perth, wisata musim gugurmu pasti akan berbeda dari biasanya. 


    Ingin tahu apa saja yang bisa kamu lakukan di sana? Berikut Her World paparkan list nya.




    1. Menikmati Buah-Buahan Segar yang baru dipetik dari pohonnya di Perth Hills Orchard



    (Foto: Dok. Tourism Western Australia)

    Musim gugur adalah musim terbaik untuk menikmati seasonal fruits yang manis di sekitaran Perth. Mulai dari Apel, pir, hingga buah delima yang mouthwatering, semua bisa dimakan langsung di kebunnya. Lalu, bagi pencinta buah mangga, Perth Mango Farm adalah tempat wajib yang harus didatangi karena di sana kamu akan bisa  belajar proses penanaman pohon mangga tanpa pestisida dan insektisida sambil melihat jenis mangga unik yang bentuknya lebih kecil dan tak berbiji.


    Tak hanya itu, seluruh pengunjung juga bisa memahami bagaimana cara menanam pohon apel, membuat sari buah apel, menikmati cuka sari apel, hingga mengikuti Apple Express di mana kamu akan diajak berkeliling kebun berusia 80 tahun dengan sebuah traktor autentik di Orchard Tour & Tastings.


    Ada pun buah-buahan kuno yang melimpah ruah di musim gugur seperti kesemek, delima, dan quince yang dapat ditemui di Core Cider House. Nah, untuk perjalanan dengan pemandangan indah, kamu bisa menyusuri Blackwood River dari Kota Balingup ke Nannup yang dilanjutkan dengan trip ke Bridgetown atau sebaliknya. Roadtrip ke arah South West dengan waktu tempuh 1,5 jam perjalanan saja, siapa takut? Great view, greater experience, and greatest memories to bring back home.


    2. Bermain bersama sinar mentari di Margaret River



    (Foto: Dok. Tourism Western Australia)

    Karena musim gugur di Australia Barat sangat cerah, area yang didominasi hamparan laut ini punya beberapa pantai populer yang layak dikunjungi. Meelup Beach salah satunya. Bergabunglah di Surf N Dirt Adventure Tour untuk memaksimalkan aktivitas selama satu hari. Selain itu, kamu juga bisa ambil bagian dalam tur bertajuk Live the Lifestyle yang terbatas untuk tujuh tamu.


    Bersamanya, kamu bisa mendayung kayak di sepanjang Blackwood River, bersepeda gunung melalui Hutan Boranup, piknik sambil makan siang di lokasi terpencil, atau mengunjungi kilang anggur atau bir di mana di tempat tersebut kamu bisa bertemu para pembuat wine sambil berbincang dengan mereka, menguji ruang barel, sampai melakukan personalisasi botol anggur sesuai dengan preferensi pengunjung.



    (Foto: Dok. Tourism Western Australia)


    Sangat terkenal dengan wine lokal mereka, Margaret River Wine Region bahkan jadi destinasi wajib yang harus disambangi oleh para pencinta anggur. Ada lebih dari 150 vine yards menakjubkan yang bisa dikunjungi mulai dari perkebunan besar seperti Leeuwin dan Voyager hingga perkebunan-perkebunan yang lebih kecil. Bahkan, seluruh pengujung bisa meyaksikan secara langsung perubahan warna tanaman anggur sebagai tanda dimulainya musim dingin. Indah sekali.


    Last but not least, area yang banyak menyimpan pesona alam berharga ini juga punya gua bawah tanah yang luar biasa cantik! Jewel Cave Augusta namanya. Ada stalaktit jerami terpanjang di gua wisata dunia yang bisa kamu lihat dengan mata telanjang. Selain itu, ada pula Lake Cave dan Mammoth Cave yang harus kamu telusuri demi mendapat pengalaman liburan yang tak biasa.


    3. Pesta Seafood di Pinnacles dan Cervantes



    (Foto: Dok. Tourism Western Australia)


    Sebagai gerbang ke Pinnacles dan wilayah terdepan Coral Coast, Cervantes menawarkan pantai pasir putih yang indah dan perairan biru kehijauan yang dipenuhi biota laut rupawan. Kunjungi Lobster Shack bernama "Shack Attack"  saat di sana dan bergabunglah di atas kapal anggota terbaru dari armada penangkapan ikan yang cocok bagi keluarga. Di sini, kamu bisa menikmati pegalaman menjadi nelayan lobster. Serelah berlabuh di pantai, para pengunjung bisa langsung melihat bagaimana seekor lobster diproses dan dikemas untuk dikirim ke berbagai negara tujuan di seluruh dunia.


    4. Berenang di laut lepas dengan satwa liar yang terpelihara


    (Foto: Dok. Tourism Western Australia)

    Musim menyelam terbaik ada pada saat musim gugur karena di Pulau Rottnest dan Ningaloo Reef, kamu bisa menonton, menyelam, berenang, dan menyelam dengan beragam satwa liar seperti penyu dan ikan unik lainnya. Kamu pun akan dibuat terpukau oleh terumbu karang yang tak biasa di mana terdiri dari karang-karang tropis paling selatan dan 25 spesies karang yang jelita.


    Untuk anak-anak dan penyuka snorkeling pemula, menjelajahi Salmon Bay adalah keputusan terbaik yang bisa dilakukan di pulau Rottnest. Terletak 19 km dari pesisir kota Perth, area ini amat mudah diakses dengan kapal feri dari Perth, Freemantle, atau pelabuhan Hillary's Boat. Namun bagi pencari tantangan, snorkeling bersama hiu paus di Ningaloo Reef yang berlokasi sekitar 1.200 km dari bagian utara kota Perth bisa kamu coba tanbpa perlu ragu. Jangan khawatir karena hewan ini tidak membahayakan dan punya karakter yang ramah. 

     

    5. Mengeksplorasi Blackwood River yang Spektakuler



    (Foto: Dok. Tourism Western Australia)

    Terakhir, suka menyetir mobil dengan jarak jauh? Bergabunglah dengan Blackwood River Tourist Drive yang akan menawarkan pengalaman menjelajah antara semak yang berliku, kebun yang rimbun, kota-kota kuno, pohon jarrah tinggi, hutan pohon marri, dan pemandangan indah lainnya yang bisa kamu saksikan saat sedang berada di dalam kendaraan.


    Dengan berkendara selama 1,5 jam dari Margaret River, Nannup adalah sebuah titik temu untuk beberapa jalur terbaik di Australia Barat dan lokasi ideal untuk rehat sejenak sebelum menjelajahi South West. Ada banyak kanguru dan emu yang berkumpul lucu di Donelly River Village, toko-toko menarik, pub, dan tempat makan malam layak coba yang tentu akan membuatmu bahagia. Tak boleh terlewatkan!


    So, jadikan liburan musim gugurmu lebih bermakna dan penuh cerita baru dengan berjalan-jalan ke Australia Barat.  Ingat, transisi dedaunan hijau yang berubah warna jadi jingga, merah, bahkan juga emas, akan membuatmu terkagum dan instagenik kalau dipakai untuk berfoto, lho. Let's chack the flight and book the trip, now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below