Hair & beauty

6 Wewangian dengan 'Aroma Romantis' buat Hari Valentine

By : Rahman Indra - 2019-02-12 17:35:00 6 Wewangian dengan 'Aroma Romantis' buat Hari Valentine


Di luar cokelat dan bunga, wewangian bisa saja jadi inspirasi buat bikin jatuh cinta lagi. Karena, siapa yang bisa menolak wangi harum yang menerbitkan kenangan?

Menyambut Valentine tahun ini, berikut beberapa wewangian yang akan membuat bulan penuh cinta ini kian berkesan bagi kamu dan pasangan. 

Apa saja? Cek di bawah ini. 

(Baca juga: 5 Hal Romantis untuk Dilakukan di Hari Valentine)


1. Yves Saint Laurent Mon Paris Eau de Parfum, Glow Living Beauty

di harga Rp1.800.000


Terinspirasi dari “the city of love”, wewangian ini memancarkan sisi sensual dan feminin dari tiap perempuan melalui aroma eksotis bunga white datura. Raspberry dan pir turut menghadirkan kesegaran yang unik. Dilengkapi pula oleh white musk dan patchouli, wewangian ini kian meninggalkan kesan hangat yang tak terlupakan, layaknya menghabiskan waktu di Paris. 


2. Narciso Rodriguez Fleur Musc for Her Eau de Parfum 100 ml, Sogo

di harga Rp1.850.000

Salah satu wewangian yang cocok untuk kencan pertama. Seperti kemasannya, Fleur Musc menyajikan keharuman feminin yang vibran berkat perpaduan pink peppercorn dan mawar. Walau aromanya begitu atraktif, namun ia tetap terasa ringan dan membaur dengan kulit, membuat si dia sulit berpaling.  


3. Dior Miss Dior Eau de Parfum 100ml, Galeries Lafayette

di harga Rp2.520.000


“Untuk membuat sebuah wewangian tak lekang oleh waktu, diperlukan cinta dan dedikasi dalam menciptakannya,” tutur Christian Dior. Oleh karena itu lini wewangian Miss Dior memiliki tagline The Fragrance of Blooming Love. Eau de Parfum-nya sendiri memiliki aroma floral nan elegan yang berasal dari mawar Grasse dan Damascus. Injeksi rosewood dan pink pepper menguatkan karakter keharumannya. 


4. Lancôme Trésor in Love Eau de Parfum 75 ml, C&F Perfumery

di harga Rp1.090.000

Berjiwa muda, modern, dan menggoda. Inilah kata-kata yang tepat untuk mendefinisikan Trésor in Love. Sensasi yang timbul ketika pertama kali menciumnya sama seperti pertama kali jatuh cinta. Buat si dia mabuk asmara dengan perpaduan juicy aroma pir dan bergamot yang kental di awal. Sentuhan melati yang menyusul lembut, ditambah cedar wood dan musk, menghadirkan kesan feminin nan hangat. 


5. Gucci Bloom Acqua di Fiori Eau de Toilette 100ml, Sogo

di harga Rp1.810.000


Babak baru dari lini wewangian Gucci Bloom, masih terasa seperti taman negeri dongeng yang dipenuhi oleh bunga melati, tuberose, dan rangoon creeper seperti aroma terdahulunya. Hanya saja, dalam seri Acqua di Fiori hadir green galbanum dan kuntum bunga cassis yang begitu segar dan subtil, layaknya embun di pagi hari. Botol berwarna vintage powder pink-nya pun kini dihiasi oleh motif herbarium hijau khas Gucci, jelas akan mempercantik meja rias Anda. 


6. Kenzo World Eau de Toilette 75ml, Metro

di harga Rp1.300.000



Untuk kamu yang seru, easy going, dan tak ragu untuk menunjukkannya. Sesuai dengan tagar kampanyenya #DareToBePlayful, versi lebih segar dan lembut dari Kenzo World Eau de Parfum ini memiliki almond blossom sebagai jantung dari keharumannya. Pir, bunga peony, dan iris yang mengiringinya merefleksikan karakter feminin yang tidak takut akan tantangan. Wewangian yang mencerahkan suasana hati ini diracik oleh duo perfumer legendaris Francis Kurkdjian and Maïa Lernout.


(Teks: Rahmi Davita)

Hair & beauty