Kejutan Ariana Grande di 'Breakup with Your Girlfriend'


  • Kejutan Ariana Grande di 'Breakup with Your Girlfriend'
    Ariana Grande memberi kejutan dengan mengeluarkan video musik lagu barunya 'Break up with Your Girlfriend, I'm Bored'. (Foto: Dok/Billboard.com)


    Ariana Grande bisa jadi tak akan hadir di panggung Grammy Awards tahun ini, tapi setidaknya ia memberi kejutan dengan peluncuran video musik baru dengan lagu 'break up with your girlfriend, i'm bored'. 

    Peluncuran video ini bersamaan dengan perilisan album barunya yang paling ditunggu, 'thank you, next', pada Kamis (7/2) tengah malam waktu AS. 



    Video berdurasi tiga menitan itu tak ubahnya seperti sebuah film pendek yang bercerita. Seperti liriknya yang lugas, video pun menggambarkan Ariana dalam sosok 'orang ketiga' yang ingin sepasang kekasih putus, supaya dia bisa bersama sang pria. Namun, ada twist yang menarik di akhir video. 

    (Baca juga: 4 Film Remake Ariana Grande di Video Thank you, Next')

    Lewat akun instagramnya, Ariana pun membagi postingan cuplikan video musik yang dibintangi aktor serial Riverdale, Charles Melton dan Ariel Yasmine yang dibuat bergaya mirip dengannya (ponytail, sweatshirt longgar). 



    Peluncuran album ini hanya berselang enam bulan dari album keempatnya Sweetener. Album Thank You, Next memuat 12 lagu, di mana empat di antaranya sudah rilis lebih dulu, seperti 'Thank you, Next', 'Imagine', '7 Rings' dan yang terbaru 'Break up with your girlfriend, I'm bored'

    Lagu lainnya, ada 'Needy', 'NASA', 'Bloodline', 'Fake Smile', 'Bad Idea', 'Make up', 'Ghostin', dan 'In my head'. Ariana membagi bocoran track list ini via Instagramnya beberapa waktu lalu. 



    Sample lagu *NSYNC

    Mengutip billboard, lagu 'breakup with your girlfriend, i'm bored' merupakan gubahan Ariana terhadap lagu *NSYNC berjudul 'It Makes Me Ill' yang diambil dari album No Strings Attached. Terdapat beberapa kesamaan di beberapa tune dan gubahan lirik. 

    Untuk lagu ini, Ariana dikabarkan bekerjasama dengan sejumlah musisi lainnya seperti Ilya Salmanzadeh dan Savan Kotecha, serta Max Martin (yang pernah menulis dan memproduksi tiga lagu populer *NSYNC, termasuk It's Gonna Be Me). Ia juga memberi kredit pada dua penulis dan produser lagu 'It Makes Me Ill' Kandi Burruss dan Kevin Briggs, meski tak jelas keterlibatan mereka di lagu 'breakup with your girlfirend, i'm bored' ini. 

    Lagu gubahan atau sample bukan di lagu ini saja dilakukan Ariana. Sebelumnya ia juga membuat gubahan yang mengesankan di lagu '7 Rings' dari lagu 'My Favorite Things' Rodgers & Hammerstein. Selain itu, di albumnya, satu lagi sample berjudul 'Fake Smile' yang d dalamnya akan ditemukan nada lagu 'After Laughter Comes Tears', hit Wendy Rene yang populer di 1964, dan pernah juga digubah Wu-Tang Clan (Tearz) dan Alicia Keys (Where Do We Go From Her). 

    Penasaran seperti apa video musik lagu yang judulnya panjang dan menggelitik ini? Cek di bawah ini. 





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below