Review Film: 'The Upside'


  • Review Film: 'The Upside'
    Bercerita tentang pertemuan dua orang yang kepribadiannya bertolak belakang, The Upside menghadirkan drama komedi yang menghibur. (Foto: Dok/imdb.com)


    Menjadi film remake dari komedi asal Perancis 'The Intouchables', film The Upside menyuguhkan komedi serupa, dengan suguhan ala Hollywood dengan duet aksi aktor papan atasnya Bryan Cranston dan Kevin Hart. 

    Cranston dan Hart menampilkan chemistry yang mungkin tampak janggal di awal, namun hingga penghujung film, keduanya bermain asik dan menghibur. 



    Kehadiran sosok Nicole Kidman menjadikan film ini lebih menarik diikuti. DI luar skripnya yang matang, aksi para pemeran lah yang membuatnya jadi lebih berkesan. 

    (Baca juga; Review film:  Alpha) 

    Film The Upside mengikuti kisah Dell (Kevin Hart) yang sedang mencari 'pekerjaan'. Suatu kali, ia tersasar ke gedung perkantoran di mana berdiam Philip (Bryan Cranston) yang sedang mencari asisten.

    Phil yang menderita cacat dari leher hingga kaki akibat insiden paragliding menemukan hal berbeda dari sosok Dell yang nyentrik. Ia lalu menantang Dell untuk menjadi asistennya. 


    (Film The Upside. Foto: Dok/imdb.com)


    Meski di awal menolak, Dell menerima tantangan ini. Keduanya kemudian mesti menerima keadaan dan karakter masing-masing. Karena saling bertolak belakang, beberapa kejadian yang janggal dan canggung menimbulkan pengalaman yang menggelikan. 

    Lambat laun, keduanya saling menyelami karakter masing-masing. Dell punya masalah keluarga yang ingin berdamai dengan istri dan anaknya, sementara Phil ingin berdamai dengan masa lalu dan istrinya yang telah tiada. Keduanya menjadi dekat tapi juga kemudian tak lepas dari masalah. 

    (Baca juga: Review Film: First Man)

    Disutradarai Neil Burger (Divergent, Limitless), film ini bisa jadi persis sama dengan alur The Intouchables yang dirilis 2011 lalu. Namun, dengan aksi Cranston dan Hart, banyak adegan lucu yang menghibur dan membuat tawa tak berhenti. 

    Cranston menampilkan sosok Phil, pria cacat yang kaya, tegas tapi juga rapuh di saat yang sama. Hart menampilkan sisi nyentrik, lepas tanpa beban dan juga berempati yang pas. Keduanya bermain asik dan membuat film ini menjadi lebih baik untuk disimak. 


    (Film The Upside. Foto: Dok/imdb.com)


    Berperan sebagai Yvonne, asisten pribadi Phil, Nicole Kidman memberi sentuhan yang berbeda. Penonton juga akan menunggu setiap kemunculannya, terutama saat berhadapan dengan Kevin Hart. 

    Yang membedakan dari film terdahulunya, bisa jadi ini lebih berasa 'Hollywood', dengan latar yang juga berbeda, dari Paris ke Manhattan. Di luar itu, sisi opposite attract antara karakter Phil dan Dell juga menjadikannya menarik. 

    Ada beberapa adegan yang mengena, seperti pengenalan akan opera pada Dell, dan atau suara merdu Aretha Franklin yang mengesankan. Jika versi Perancis lebih berasa glossy dan fancy, besutan Burge rini lebih sedikit edgy. 

    Secara keseluruhan The Upside mengusung komedi yang tak hanya menghibur tapi juga penuh emosional dan menyentuh hati. 

    Film The Upside tayang di bioskop akhir Januari lalu. 





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below