8 Dekorasi Rumah untuk Memeriahkan Perayaan Imlek


  • 8 Dekorasi Rumah untuk Memeriahkan Perayaan Imlek
    Dekorasi rumah untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek (Foto: Dok. mrsiraphol/Freepik)


    Perayaan menyambut Tahun Baru Imlek juga kerap dimeriahkan dengan tradisi mendekorasi rumah menjadi lebih sedap dipandang. Tidak melulu harus merah, tapi kadang mengusung simbol atau benda yang menjadi ikon dari Imlek.

    Jika pada perayaan Imlek tahun ini hendak mengundang keluarga besar ke rumah, tak ada salahnya untuk menghias rumah dengan dekorasi bernuansa Imlek.



    Berikut adalah delapan dekorasi yang bisa dijadikan inspirasi untuk menghias rumah saat acara perayaan tahun baru China kali ini.

    (Baca juga: 'Spring Shines', Seni Instalasi Unik Sambut Imlek 2019)

    1. Ornamen kristal bentuk babi Swarovski


    (Foto: Dok. swarovski.com) 

    Ciptakan kesan mewah di ruang tamu dengan meletakkan ornamen kristal di ruang tamu. Swarovski menghadirkan ornamen kristal berbentuk babi untuk menyambut datangnya Tahun Babi.


    2. Ornamen metal bentuk babi Imax Home @Dekoruma


    (Foto: Dok. dekoruma.com)

    Jika rumah kamu memiliki interior bergaya urban, kamu bisa menggunakan ornamen yang terbuat dari bahan metal. Imax Home menyediakan ornamen berbentuk babi yang bisa menghiasi ruang tamu atau ruang makan.


    3. Hiasan pintu IKEA


    (Foto: Dok. ikea.co.id)

    Perayaan tahun baru yang hanya diadakan setahun sekali boleh dirayakan dengan meriah. Salah satunya adalah dengan menghias pintu dengan dekorasi pintu yang dihadirkan oleh IKEA.


    4. Mangkuk berwarna merah Jenggala


    (Foto: Dok. jenggala.com)

    Perayaan Tahun Baru Imlek yang identik dengan penyajian jeruk tentu membutuhkan wadah cantik untuk meletakkan jeruk-jeruk tersebut. Pilih mangkuk berbentuk unik seperti agar rumah kamu pun terlihat lebih modis.


    5. Bantal motif floral Kate Spade


    (Foto: Dok. katespade.com)

    Siapkan bantal di sofa agar para tamu lebih nyaman ketika duduk dan bercengkerama. Pilih bantal bernuansa merah seperti yang dihadirkan oleh Kate Spade agar suasana Imlek pun lebih terasa.


    6. Dekorasi bentuk bunga Klots


    (Foto: Dok. klots.com)

    Selain warna merah, perayaan Tahun Baru Imlek juga identik dengan warna emas. Pajang dekorasi bentuk bunga berwarna emas di meja makan untuk mempercantik tampilan ruang makan.


    7. Vas bunga dengan aksen emas Urban Quarter


    (Foto: Dok. urbanquarter.com)

    Apabila kamu memilih untuk menampilkan bunga asli, pilih vas bunga yang memiliki sentuhan emas agar suasana Imlek tetap terasa. Pilih vas bunga dengan desain kontemporer agar tetap terlihat mewah.


    8. Nampan berwarna emas Zara Home


    (Foto: Dok. zarahome.com)

    Permen rasa buah-buahan juga seringkali ditemukan saat merayakan Tahun Baru Imlek. Jika kamu ingin menyajikannya, letakkan di wadah agar tidak berantakan dan mudah diambil. Salah satu wadah yang bisa kamu gunakan adalah nampan berwarna emas yang cantik.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below