'Spring Shines', Seni Instalasi Unik Sambut Imlek 2019


  • 'Spring Shines', Seni Instalasi Unik Sambut Imlek 2019
    Menyambut tahun baru China, Imlek tahun ini, Senayan City mengusung gelaran khusus berupa seni instalasi yang meriah memanjakan mata. (Foto: Dok/SenayanCity)


    Menyambut tahun penuh inspirasi serta memasuki tahun shio Babi Tanah yang dipercaya membawa keberuntungan, Senayan City menghadirkan 'Spring Shines' yang digambarkan melalui pameran seni instalasi bertajuk The Constellation – Art Installations Experience dari 28 Januari hingga 25 Februari 2019.

    Seni instalasi tersebut hadir dalam lima bagian yang menawarkan pengalaman dan cerita berbeda. Kelima area ini antara lain: Time Tunnel yang menyimbolkan sebuah perjalanan waktu; Galaxy Maze yang diartikan sebagai simbolisasi energi dan pergerakan kosmos; Crystal Dome yang menggambarkan kontemplasi; Zodiac Sculptures yang menggambarkan figur dan karakter dari masing-masing Chinese Zodiac / shio, dan Gold Mountains yang melambangkan sebuah pencapaian dan perjuangan untuk meraih kesuksesan. 




    (Seni instalasi Spring Shines. Foto: Dok/SenayanCity)


    Instalasi ini dapat ditemui di North Lobby Senayan City dan Promenade Senayan City lantai Ground Floor hingga 25 Februari 2019.

    (Baca juga: Koleksi Feminin dan Modern Mango untuk Menyambut Imlek)

    “Instalasi The Constellation oleh Felix Tjahyadi menjadi highlight selama periode Spring Shines. Art Installations Experience ini juga mewakili simbolisasi ‘The Spirit of Spring’ yang juga diartikan sebagai suatu permulaan atau waktu untuk memulai babak yang baru," ungkap Halina, selaku Senayan City Leasing and Marketing Communications Director, dalam peluncuran program di Senayan City, Jakarta, pada Rabu (30/1).


    (Seni instalasi Spring Shines. Foto: Dok/SenayanCity)


    (Seni instalasi Spring Shines. Foto: Dok/SenayanCity)


    Perubahan itu, kata dia, ditandai dengan deretan flagship stores dan lifestyle concept stores yang akan hadir di Senayan City pada 2019. Selain itu, juga akan ada penambahan Mother’s Room dengan konsep One-Stop-Service di lantai LG untuk melengkapi permulaan tahun baru bagi pengunjung mal.

    Perayaan Imlek 

    Selain seni instalasi, gelaran 'Spring Shines' juga menghadirkan 'Spring Spectacles' performance seperti Oriental Chinese Harmony, Shanghai Swing, Shanghai Broadway, Chinese Tea Legacy – The Art of Kung Fu Master Tea dan Chai Sen Ye Spectacle mulai tanggal 28 Januari – 17 Februari 2019. Serta penampilan spesial dari The King of Lion Dance in The World by the Winner of Living World International All Star Lion Dance Championship 2017 yang hadir secara khusus di tanggal 5, 9 dan 10 Februari 2019 pukul 16:00 WIB di Lantai 1, Senayan City.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below