Starbucks Reserve Akhirnya Hadir di Kota Medan


  • Starbucks Reserve Akhirnya Hadir di Kota Medan
    Gerai kopi premium, Starbucks Reserve, sukses melebarkan sayapnya sampai ke Sumatera (Foto: Dok. Starbucks Indonesia)


    Siapa tak suka kopi? Terlebih orang Medan. Siapa pula yang tak tahu Starbucks? Semua pasti tahu apalagi retail kopi internasional asal Seattle ini sudah hadir di Indonesia sejak Mei 2002 di pusat kota Jakarta, tepatnya di Plaza Indonesia.

    Nah, tepat pada tanggal 13 Desember 2019 kemarin, akhirnya Starbucks Reserve hadir di kota Medan! Selain merupakan pertama dan baru satu-satunya di Sumatera Utara, ternyata Starbucks Reserve ini juga sekaligus merupakan yang pertama di Sumatera. Berlokasi Strategis di lantai dasar Delipark Mall, gerai yang menawarkan kopi dengan kualitas ultra-premiun ini akan menawarkan pengalaman unik dan berbeda bagi para coffee lovers



    (Baca juga: Menu Baru Starbucks yang Cuma Ada di Indonesia) 



     (Starbucks. Foto: Dok. Starbucks Indonesia)


    Keputusan untuk membuka Starbuck Reserve di Medan pun juga adalah agar perusahaan bisa semakin dekat dengan pertanian kopi Sumatera. Oleh karenanya pada acara peresmian kemarin, Starbucks Indonesia juga turut mendonasikan 140.000 benih kopi pada Starbucks Farmers Support Center, Berastagi, sebagai wujud komitmen mereka dalam mendukung perkembangan kopi di Indonesia khususnya Sumatera dan Bali.

    “Mendekati penghujung tahun, kami sangat bangga membuka gerai Starbucks Reserve ke 15 di Indonesia dan yang pertama di Medan, tempat di mana kopi paling terkenal di dunia berasal, sekaligus tempat kopi Starbucks jenis Arabika tumbuh. Dengan dibukanya gerai ini, kami telah membuka 433 gerai di seluruh Indonesia. Gerai seluas 255 meter persegi ini dirancang untuk memberikan kepuasan kepada para penikmat kopi. Sebagai tambahan, gerai ini memilki jenis pilihan kopi yang berbeda dengan gerai Starbucks pada umumnya. Starbucks Reserve juga memiliki area “Slow Bar” di mana pelanggan dapat menikmati dan mengekplorasi berbagai kopi favorit yang disajikan dengan beragam teknik manual brew” ujar Anthony Cottan, director, Starbucks Indonesia.



     (Starbucks. Foto: Dok. Starbucks Indonesia)


    Dengan interior khas Starbucks Reserve yang didominasi warna cokelat kayu nan hangat dan berkelas, pelanggan juga akan disuguhi oleh dekorasi dinding indah yang terinspirasi dari perjalanan kopi dari pegunungan hingga tersaji di sebuah coffee cup. Sangat nyaman dan mampu mengeskalasi rasa hangat ketika berkumpul dengan teman, keluarga, atau bahkan orang-orang tersayang.



     (Starbucks. Foto: Dok. Starbucks Indonesia)


    Berawal dari hadirnya Starbucks di Sun Plaza Medan pada tahun 2004 hingga berhasil membuka Starbucks Reserve 15 tahun kemudian di kota yang sama namun dengan konsep yang lebih high-end, Starbucks jelas telah membuktikan bahwa eksistensinya di Nusantara disambut baik bahkan sangat hangat oleh masyarakat.

    Di pulau penghasil dan peminum kopi sekali pun, Starbucks tetap mampu menampilkan kejayaannya dengan tidak mematikan gerai-gerai kopi lokal melainkan mendukung perkembangan mereka untuk tetap jadi local coffee places yang dicintai. Dengan adanya simbiosis ini, diharapkan budaya bikin dan minum kopi di Sumatera semakin berkembang tiap tahunnya.

    So, selamat sekali lagi untuk Starbucks Reserve Medan! Tunggu kedatangan Herworld di sana, ya



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below