Life & health

Samsung Galaxy Fold: Inovasi Terbaru Lewat HP Lipat

By : Rahman Indra - 2019-12-26 13:40:00 Samsung Galaxy Fold: Inovasi Terbaru Lewat HP Lipat


Menjelang perilisan resmi produk terbarunya Galaxy Fold di pasar Indonesia, Samsung bersama Herworld Indonesia dan Harper's Bazaar Indonesia menggelar privat preview pada pekan lalu di Palm Court, Four Seasons Hotel Jakarta. Sejumlah tamu undangan mendapat kesempatan untuk melihat langsung dan mencoba fitur-fitur yang terdapat di ponsel dengan terobosan bisa dilipat tersebut. 

Hadir dalam private preview kali ini Annisa Maulina Product Marketing Manager-Premium Smartphone Samsung Electronics Indonesia, Ria Lirungan Editor-in-Chief Harper's Bazaar Indonesia, Shantica Warman Editor-in-Chief herworld Indonesia, serta sejumlah tamu undangan yang menjadi pertama mencoba pengalaman menggunakan fitur Samsung Galaxy Fold. 

“Samsung Galaxy Fold diciptakan untuk para trendsetter yang selalu mencari dan menikmati pengalaman sebuah terobosan teknologi untuk meningkatkan, serta melengkapi gaya hidup mereka,” ujar Bernard Ang, Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia seperti dikutip dari pernyataan resmi yang diterima redaksi herworld Indonesia. 

Seperti apa kelebihan dan inovasi dari keluaran Samsung ini? 

(Baca juga: Berbagi Momen dengan Samsung Galaxy S10+) 


(Private preview Samsung Galaxy Fold. Foto: Dok/herworldindonesia) 


Dengan fitur lipat yang dihadirkannya, Samsung Galaxy Fold membawa inovasi baru dari perkembangan teknologi gadget. Kehadiran Galaxy Fold ini menjadi terobosan teknologi yang diyakini bakal menjadi andalan para pebisnis, eksekutif, pegiat seni, ataupun pegiat teknologi, yang selalu mencari sesuatu yang terbaik di setiap aspek kehidupan mereka. 


(Ria Lirungan dan Shantica Warman. Foto: Dok/GustamaPandu/herworldindonesia) 

Dari sejumlah fitur andalan Samsung Galaxy Fold, berikut beberapa diantaranya: 


HP Lipat 

Dalam kondisi terlipat, perangkat ini masih dapat digunakan untuk melakukan panggilan atau sekedar membalas pesan. Tetapi ketika Galaxy Fold dibuka maka banyak kemudahan yang dapat diperoleh salah satunya dengan fitur Multi-Active Window, dimana tiga aplikasi dapat dibuka secara bersamaan.


(Samsung Galaxy Fold. Foto: Dok/samsungindonesia) 


Tampilan lebih besar

Selain itu, fitur App Continuity yang intuitif juga sangat memanjakan pengguna ketika membutuhkan tampilan yang lebih besar dan imersif. Galaxy Fold dirancang secara khusus untuk memastikan pengalaman mengirim pesan, membuka e-mail, dan memeriksa dokumen dapat dilakukan dengan mudah.


Inovasi Kamera

Bagi mereka yang sering bepergian, inovasi Hexa Camera memastikan penggunanya tidak akan melewatkan momen-momen dengan pemandangan indah di sekitar mereka. Satu kamera pada layar depan, dua kamera pada layar utama, dan tiga kamera di belakang. Inovasi ini tidak hanya mengakomodir kebutuhan pengguna yang ingin mengambil foto/video, Galaxy Fold memastikan kualitas keduanya tetap menjadi yang terbaik di kelasnya.


Lebih nyaman 

Dengan layar utama 7,3 inci QXGA+ Dynamic AMOLED, pengguna dapat dengan nyaman menikmati foto/video yang diabadikan dan bahkan menjadikan pembuatan konten untuk sosial media lebih mudah.

(Samsung Galaxy Fold. Foto: Dok/SamsungIndonesia) 


Pemesanan 

Menjawab tingginya minat masyarakat Indonesia setelah pre order pertama Samsung Galaxy Fold yang terjual habis dalam waktu 31 menit (13/12), Samsung Electronics Indonesia dikabarkan membuka kembali pre order Samsung Galaxy Fold pada hari Minggu, 15 Desember 2019, jam 06:00 WIB melalui www.galaxylaunchpack.com. 

Pada pembelian pre order, publik dapat memperoleh beragam keuntungan premium seperti Galaxy Buds yang dikemas di dalam box yang sama, 1 tahun perlindungan Infinity Flex Display, cover eksklusif, dan program cicilan 0% selama 24 bulan.

Galaxy Fold tersedia dalam pilihan warna Space Silver dan Cosmos Black dengan harga Rp.30.888.000,-.

Life & health