Frederika Cull Berhasil Raih Top 10 Miss Universe 2019


  • Frederika Cull Berhasil Raih Top 10 Miss Universe 2019
    Frederika Alexis Cull (20) melaju masuk dalam jajaran Top 10 Miss Universe 2019. Raihan tertinggi sepanjang keikutsertaan Indonesia di MU. (Foto: Dok/Instagram/@frederikacull)


    Puteri Indonesia, Frederika Alexis Cull (20) berhasil masuk dalam Top 10 di ajang Miss Universe 2019. Fred, demikian ia biasa disapa mencapai raihan tertinggi untuk Indonesia sejak ikut serta dalam kontes kecantikan sejagad tersebut. 

    Berlangsung di Tyler Perry Studio, Atlanta, AS, pada Minggu (9/12) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB, Fred lolos ke Top 10, bersama kontestan lainnya, yakni Cheslie Kryst (Amerika Serikat), Gabriela Tafur Nader (Kolombia), Madison Anderson (Puerto Rico), Zozibini Tunzi (Afrika Selatan), Kelin Rivera (Peru), Birta Abiba Þórhallsdóttir (Islandia), Maëva Coucke (Perancis), Paweensuda Drouin (Thailand), serta Sofia Aragon (Meksiko).



    Mahkota Miss Universe 2019 akhirnya dimenangkan Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan, diikuti runner-up 1 Madison Anderson dari Puerto Rico, dan runner up 2 Sofia Aragon dari Meksiko. 

    (Baca juga: Mengenal Zozibini Tunsi, Miss Universe 2019) 


    Meski kali ini tak memboyong mahkota Miss Universe, langkah Fred masuk ke Top 10 menoreh rekor dan catatan sejarah tersendiri. Bahkan, bisa dibilang tertinggi dari raihan sebelumnya yang diraih Kezia Warouw di Top 13 (Miss Universe 2016), dan Artika Sari Devi di Top 15 (Miss Universe 2005).  

    Miss Universe 2019 sendiri menjadi perhelatan yang ke-68 dengan diikuti oleh kontestan dari 90 negara. Kompetisi ketat membuat setiap kontestan mesti menonjol dibanding yang lainnya. 

    Seperti apa langkah Frederika selama mengikuti kompetisi? Dikutip dari beberapa potret yang dibagi Frederika dan juga Puteri Indonesia, berikut beberapa momen dan aksinya di atas panggung Miss Universe 2019. 


    \

    (Frederika Alexis Cull bersama Steve Harvey, sebagai host. Foto: Dok/@frederikacull) 


    Frederika lahir di Gold Coast, Queensland, Australia pada 5 Oktober 1999, dari ayah Australia kelahiran Inggris, Rayn Cull, dari Brisbane, dan seorang ibu Indonesia, Yulia Peers, dari Lampung. Setelah lulus sekolah dasar, Frederika pindah ke Jakarta dan bekerja sebagai model sejak usia 9 tahun. Dia adalah mahasiswa tahun akhir di Australian Independent School Indonesia di mana dia mengambil jurusan Manajemen Bisnis Internasional. 

    Frederika terpilih sebagai Puteri Indonesia DKI Jakarta 1 yang menjadikannya sebagai perwakilan provinsi DKI Jakarta pada kontes Puteri Indonesia 2019. Dalam ajang Puteri Indonesia 2019, ia terpilih sebagai pemenang dan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019. 


    (Frederika Alexis Cull di sesi Preliminary.  Foto: Dok/@frederikacull) 


    Satu insiden mewarnai aksi Frederika di sesi swimsuit, di mana ia sempat terpeleset dan hilang keseimbangan. Namun, dengan cepat ia mengatasinya dan kembali beraksi. 


    (Frederika Alexis Cull di sesi swimsuit. Foto: Dok/@frederikacull) 


    Frederika menampilkan 'Srikandi' karya Morphacio Body Art dan Maya Ratih Couture saat sesi National Costume. Kontestan asal Filipina, Gazini Ganados terpilih sebagai Best National Costume. 



    (Frederika Alexis Cull di sesi National Costume. Foto: Dok/@frederikacull) 


    Di sesi Top 10, Frederika tampil mengesankan dalam balutan busana 'The Golden Aura' rancangan Tex Saverio. 



    (Frederika Alexis Cull di sesi Preliminary. Foto: Dok/@officialputeriindonesia) 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below