Life & health

Dekorasi Rumah Modern Dengan 'The Frame & The Serif'

By : Hafizah Rana Dalilah - 2019-12-04 12:44:00 Dekorasi Rumah Modern Dengan 'The Frame & The Serif'


Melirik tren gaya hidup kekinan yang memadukan seni dengan dekorasi rumah, Samsung meluncurkan teknologi 'The Frame and The Serif' 2019. Mengusung konsep TV premium, teknologi ini tak hanya memberikan pengalaman menonton yang istimewa, tapi juga menampilkan ragam galeri seni kelas dunia serta desain yang elegan sebagai furniture rumah.

Konsepnya yang ikonik, kedua televisi ikonik ini memiliki fungsi yang berbeda. Agar lebih bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, fitur-fitur yang ada mampu menyesuaikan kondisi ruangan dan kebutuhan penggunanya untuk kehidupan sehari-hari.

Dengan kualitas gambar QLED 4K, kedua teknologi ini menampilkan warna yang lebih jernih saat menonton tayangan dan melihat ragam karya seni di dalamnya. Sebagai keunggulan lainnya, The Frame dan The Serif mendorong penggunanya untuk lebih memahami seni dan menjadikannya kebutuhan untuk mendesain rumah minimalis.

(Baca Juga: Mengulik Fitur Unik Samsung Galaxy Watch Active & Buds)


Samsung The Frame 2019


(Tampilan The Frame dari Samsung.Foto:Dok/Samsung)

Bekerjasama dengan berbagai seniman seperti, Cezanne, Monet, Bosch, Klimt, Van Gogh dan seniman brilian lainnya ragam karyanya bisa dinikmati dalam teknologi art mode yang berguna sebagai lukisan yang menarik. ketika TV sedang tidak digunakan. Dilengkapi dengan intelligent sensor, The Frame bisa menyesuaikan kadar cahaya dalam ruangan agar tampilan gambar terlihat lebih menarik.

Untuk menampilkan karya yang lebih banyak, Samsung menawarkan Art Store yang memberikan akses ke galeri dan museum paling bergengsi di dunia. Karya ini bisa disesuaikan dengan suasana ruangan dan hati di sebuah ruangan dengan mode Bixby yang menangkap pesan suara yang disampaikan oleh penggunanya.

Dengan 100% color volume yang berkolaborasi dengan resolusi 4K di dalamnya membuat gambar dari konten yang disaksikan terlihat lebih jelas. Begitu pula dengan HDR 10+ yang dimilikinya membuat tampilan The Frame lebih detail meski dalam keadaan gelap.

(Baca Juga: Samsung Luncurkan Powerphone Galaxy Note 10)


Samsung The Serif 2019


(Tampilan The Serif untuk rumah modern dari Samsung.Foto:Dok/Samsung)

Dirancang khusus oleh desainer terkemuka yakni Ronan dan Erwin Bouroullec, Samsung The Serif tak hanya mengedepankan tampilan gambar, tapi juga desain ikonik untuk dekorasi rumah. Mengambil huruf kapital I di sisi kanan dan kirinya, cocok untuk meningkatkan estetika pada ruangan.

Sementara itu, dengan fitur ambient mode terbarunya, membuat televisi ini bisa membaca suasana ruangan untuk mengontrol efek cahaya saat tv dalam keadaan off atau tidak digunakan. Dan dengan HDR 10+ yang dimilikinya, tayangan yang sedang disaksikan bisa terlihat lebih rinci dan jelas.

Yang membedakan The Serif dengan The Frame saat ini adalah teknologi Near Field Communication (NFC) yang memudahkan penggunanya menghubungan smartphone ke televisi untuk mendengarkan musik melalui televisi.

Life & health