Koleksi Penuh Warna di Kolaborasi Uniqlo X Marimekko


  • Koleksi Penuh Warna di Kolaborasi Uniqlo X Marimekko
    Tahun ini, untuk ke-dua kalinya, Uniqlo dan Marimekko mengeluarkan koleksi Fall/Winter 2019 yang penuh warna. (Foto: Dok/Uniqlo)


    Perusahaan ritel pakaian asal Jepang, Uniqlo merilis koleksi terbatas edisi kedua dengan kolaborasi bersama desain Marimekko asal Finlandia. Sebelumnya, kedua label berkolaborasi untuk koleksi musim semi 2018. Diluncurkan pada Jumat (29/11) lalu, kolaborasi kedua ini merayakan tradisi musim dingin Finlandia. Dan untuk pertama kalinya memiliki lini tambahan untuk anak perempuan dan bayi. 

    Bertempat di store Uniqlo, Pondok Indah Mall, koleksi yang ditujukan untuk musim gugur dan musim dingin ini didominasi pola baru yang atraktif. Diantaranya terdapat 8 pola yang penuh warna dan membuat tampilan Uniqlo berbeda dari biasanya.



    Di koleksi ini, terdapat desain dan warna Marimekko yang khas pada Uniqlo LifeWear seperti cashmere, Ultra Light Down dan juga pada HeatTech. Koleksi ini dapat dinikmati di semua outlet Uniqlo, namun untuk koleksi lengkapnya dapat ditemukan di Pondok Indah Mall.

    Seperti apa rentang koleksinya? Berikut beberapa pola yang dapat kamu mix and match. 

    (Baca juga: Uniqlo dan Marimekko Kembali Berkolaborasi Musim Ini) 



    (Pola Kivet dan Siirtolapuutarha dari Uniqlo X Marimekko. Foto: Dok/Uniqlo)


    Pola atraktif

    Koleksi kolaborasi Uniqlo X Marimekko kali ini mencakup beberapa item baru untuk wanita yang dirancang khusus untuk memperlihatkan beberapa pola dari koleksi Marimekko yang cukup populer. Berikut beberapa diantaranya: 

    Siirtolapuutarha

    Yang berarti taman kota, pola ini dirancang Maija Louekari pada tahun 2009. Pola ini menampilkan ilustrasi garis yang menceritakan kisah perjalanan dari pusat kota yang ramai ke taman yang dipenuhi bunga dan sayuran.

    Kivet 

    Maija Isola menciptakan cetakan Kivet (batu) pada tahun 1956 dengan memotong berwarna dengan gunting. Bentuk-bentuk cetakan kemungkinan berasal dari batu-batu besar yang bermata kasar yang dibersihkan oleh rumah studio seniman. 

    Palloset 

    Maija Louekari mendesain cetakan Palloset (bola) pada tahun 2007 dengan memotong kertas bundar berwarna-warni dan melapisinya di atas satu sama lain. Palloset tampil unik dengan pola yang khas.

    Pergola 

    Cetak Pergola dirancang oleh Maija Isola pada tahun 1965. Ini adalah contoh tulisan tangan organik dan ekspresif dari desainer ikonik, yang telah merancang lebih dari 500 desain untuk Marimekko di masa hidupnya.



    (Pola Kivet, Seireeni dan Nonparelli dari Uniqlo X Marimekko. Foto: Dok/Uniqlo) 


    Seireeni 

    Pola Seireeni (sirene) klasik ini adalah bagian dari seri pola Arkkitehti (arsitek) Maija Isola yang didasarkan pada struktur grafis yang kuat dan dirancang pada tahun 1964. Maija selalu merasa bahwa saat mendesain orang tidak boleh berpikir tentang penggunaan kain, karena hal tersebut hanya dapat ditentukan oleh selera dan kebutuhan pribadi masing-masing individu.

    Räsymatto

    Pola Räsymatto (rag rug), dirancang oleh Maija Louekari pada tahun 2009 dan terinspirasi dari kebun yang berkaitan dengan tema hangat seperti kelanjutan hidup dan kegemaran pekerja seni. 

    Nonparelli 

    Cetakan Nonparelli (nonpareil), yang dirancang oleh Maija Loukeari pada 2007, menggambarkan dekorasi kue nonpareil yang berwarna-warni dalam warna pop. Ini dirancang dengan memanfaatkan teknik memotong kertas, yang menciptakan tampilan pola menarik.

    Tasaraita 

    Desain: Annika Rimala 1968. Ketika jeans mulai menjadi semakin populer di kalangan wanita dan pria, Annika Rimala merancang koleksi pakaian jersey katun untuk berpergian menggunakan jeans. Untuk para pecinta denim, tanpa memandang usia, ukuran atau jenis kelamin. Begitulah cara koleksi kaos katun Marimekko pertama kali perpola garis merata, benar-benar tak lekang oleh waktu.


    (Dress pola Siirtolapuurtaha dari Uniqlo X Marimekko. Foto: Dok/Uniqlo) 


    Koleksi untuk anak perempuan 

    Melengkapi koleksi kali ini, Uniqlo X Marimekko juga merilis beberapa koleksi baru untuk anak perempuan dan bayi. Koleksinya meliputi aksesori menarik, di antaranya legging untuk bayi, aksesori rajutan, dan kaus kaki HeatTech. 


    (Teks: Zamira Mahardini. Foto: Dok/Uniqlo) 




 
Advertisement - Continue Reading Below