Tips Makeup Menawan Tanpa Foundation Dari Vinna Gracia


  • Tips Makeup Menawan Tanpa Foundation Dari Vinna Gracia
    Vinna Gracia berbagi tips makeup tanpa foundation. (Foto:Dok.VinnaGracia/Instagram)


    Foundation jadi salah satu kosmetik yang kian digemari untuk tampil sempurna dengan makeup. Namun jika terlalu sering digunakan dan tidak dibersihkan dengan baik, hal ini bisa menimbulkan beragam permasalahan kulit, seperti beruntusan dan jerawat. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

    Banyak cara untuk tampil cantik dan menawan meskipun tanpa menggunakan foundation. Bahkan, hal ini pula dijalani salah satu make-up artist Vinna Gracia dalam tampil sehari-hari. 



    "Dulu koleksi foundation saya banyak, setiap belanja belinya foundation saja, karena senang bisa menutupi masalah kulit dan lainnya. Tapi, satu titik di mana, saat hapus make up, berasa jelek dan kusam banget. Saya tidak bisa terima," ungkap Vinna Gracia dalam gelaran 'Makeup Off Glow On', Jumat (15/11) di Main Atrium Hall, Gandaria City.

    (Baca Juga: 4 Tips Makeup Isyana Sarasvati)



    (Vinna Gracia berbagi tips makeup tanpa foundation.Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World Indonesia)



    "Setiap setelah menghapus (makeup) kok justru nggak senang, jadi mempengaruhi kepercayaan dirii. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk stop foundation selama dua tahun," tambahnya.

    (Baca Juga: 5 Tutorial 'Halloween Makeup' Keren Beauty Influencer)

    Meski telah mengurangi penggunaan foundation, Vinna memiliki berbagai cara untuk tetap tampil sempurna dengan makeup. Selain menggantinya dengan concealer, berikut tips lainnya untuk polesan wajah menawan tanpa foundation.


    1. Menggunakan Concealer


    (Menggunakan concealer sebagai pengganti foundation.Foto:Dok/Style Caster)


    Concealer bisa jadi alternatif untuk menggunakan make up tanpa foundation. Dengan memilih warna yang sesuai dengan tone wajah dan mudah untuk diaplikasikan, jenis kosmetik ini juga bisa menutupi ragam permasalahan kulit seperti jerawat kecil hingga bagian gelap di area wajah. "Kalau tipsnya untuk tidak menggunakan foundation, aku biasanya mencari concealer yang warnanya sama, yang di tes di kulit bisa blend dengan kulit tidak keterangan dan tidak kegelapan," jelas Vinna. "Biasanya itu aku apply di bawah mata, samping hidung samping bibir, jerawat manja." 


    2. Fokus Polesan ke Bagian Lain


    (Polesan daerah lain.Foto:Dok/Sean)


    Tidak menggunakan foundation bukan berarti tampilan jadi tidak menarik. Untuk itu, Anda bisa lebih memfokuskan polesan di daerah lain, seperti mata dan alis. "Selain itu, bisa juga fokuskan ke area mata, menggunakan mascara, dan alis"


    3. Tambahkan Blush


    (Bisa menambahkan blush on.Foto:Dok.Breakingpic/Pexels)


    Rona merah di daerah pipi bisa jadi salah satu upaya agar polesan di wajah tampak sempurna. Selain mencerahkan tone wajah, menurut Vina, blush bisa jadi salah satu solusi untuk menyarukan pori-pori. "Karena blush itu bisa lumayan menyarukan pori-pori."

    (Baca Juga: Tips Makeup ala Pembaca her world)


    4. Menggunakan Moisturizer


    (Perawatan kulit lebih penting dibandingkan makeup.Foto:Dok.Linda Prebreza/Pexels)


    Memfokuskan perawatan kulit bisa jadi salah satu solusi agar kulit tetap glow tanpa foundation. Menggunakan moisturizer bisa membuat wajah lebih cerah dan sehat. Sehingga meskipun tanpa makeup, wajah tidak akan kusam.


    5. Menggantinya Dengan Cushion


    (Cushion pengganti foundation.Foto:Dok/Beautylish)


    Saat menghadiri acara formal, kosmetik jadi hal wajib yang digunakan untuk buat tampilan sempurna. Jika sedang menghindari foundation, cushion bisa jadi solusi makeup tanpa foundation.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below