Bikin Bangga, Claudia Emmanuela Juara The Voice Jerman


  • Bikin Bangga, Claudia Emmanuela Juara The Voice Jerman
    Claudia Emmanuela Santoso memenangkan kompetisi The Voice of Germany 2019(Foto:Dok.Andre Kowalski/Audi Emmanuela/Instagram)


    Telah menarik perhatian publik sejak audisi beberapa waktu lalu, kini nama Claudia Emmanuela Santoso kembali ramai diperbincangkan karena berhasil memenangkan kompetisi bergengsi, The Voice of Germany 2019. Menyanyikan lagu 'I Have Nothing', suaranya berhasil membuat para juri berdiri dan bertepuk tangan.

    Pengumuman ini pula disampaikan langsung oleh akun resmi The Voice Germany di Instagram yang mengucapkan selamat akan kemenangannya di musim ke-9 ini. 



    (Baca Juga: Claudia Emmanuela Santoso Pukau Juri The Voice Jerman)




    Ini bukanlah kali pertama gadis asal Cirebon ini berhasil memukau di panggung The Voice of Germany tahun ini. Sebelumnya, dia pun pernah jadi rebutan para juri saat melantunkan lagu 'Never Enough' pertama kali dalam babak Blind Audition. Bahkan, dirinya pula berhasil membuat Alice sang mentor berkaca-kaca saat mendengarnya. 

    Suaranya yang berkarakter dan merdu membuat semua lagu yang dinyanyikannya berhasil mendapat standing ovation. Salah satunya saat babak battle bersama Emma dan Felix. 

    (Baca Juga: Kiprah Anggun Sebagai Juri di 7 Ajang Pencarian Bakat)


    Bersaing dengan lima kontestan lain yang berasal dari negeri Jerman, Claudia berhasil menduduki posisi tertinggi dengan jumlah voting 46,39 persen. Selanjutnya di tangga kedua ada Erwin Kintop 17,36 persen, Lucas Rieger 14,33 persen, Fidi Steinback 12,51 persen dan Freschta Akbarzada 9,41 persen.

    Sebelumnya, Claudia Emmanuela Santoso pun pernah mengikut berbagai ajang pencarian bakat terkenal dalam negeri, diantaranya Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Junior, Mamamia, dan Idola Cilik.