Grup Jepang Arashi Akan Mengunjungi Indonesia


  • Grup Jepang Arashi Akan Mengunjungi Indonesia
    Grup j-pop Arashi akan mengunjungi Indonesia. (Foto: Dok. arashi_5_official/Instagram)


    Bagi penikmat lagu pop Jepang modern, nama grup Arashi tentu sudah tidak asing lagi. Setelah debut pada 1999 silam, grup yang beranggotakan Ohno Satoshi, Sakurai Sho, Ninomiya Kazunari, Aiba Masaki, dan Matsumoto Jun ini rutin menduduk tangga lagu Oricon dan Billboard di Jepang. 

    (Baca juga artikel: Dua Dekade dan Kejutan Rossa di Konser 'Tegar 2.0')



    Mereka tak hanya aktif bernyanyi saja, tetapi juga berakting di serial televisi maupun film Jepang yang seringkali menjadi hits. Pada hari Sabtu ini, Arashi akan mengisi acara di parade penobatan kaisar baru Jepang, Kaisar Naruhito.



    Grup legendaris ini pun akan menyambangi Jakarta pada akhir pekan ini. Diumumkan melalui konferensi pers di Jepang yang juga disiarkan secara langsung di akun YouTube mereka pada Minggu (3/11), Arashi akan hadir ke Tanah Air dalam rangka tur 'Jet Storm'.

    Dalam rangka tur 'Jet Storm' yang dijadwalkan berlangsung pada 10 dan 11 November 2019, Arashi akan mengunjungi empat negara dalam kurun waktu dua hari. Selain Indonesia, mereka juga akan pergi ke Thailand, Taiwan, dan Singapura.

    Sebelumnya, Arashi juga pernah mengadakan tur 'Jet Storm' pada 2006 dengan destinasi Korea Selatan, Thailand, dan Taiwan dalam waktu sehari saja. Tur 'Jet Storm' bukanlah tur konser, melainkan untuk sekadar menyapa para penggemarnya di negara tersebut dan mengumumkan tanggal konser di sana.

    Selain pengumuman mengenai tur 'Jet Storm', Arashi juga memberitahukan bahwa mereka akan membuka akun media sosial di Twitter, Instagram, Facebook, Tiktok, dan Weibo. Berita ini disambut baik oleh para penggemar karena agensi mereka bernaung, Johnny & Associates, sebelumnya dikenal sangat ketat mengenai peredaran foto maupun video para talentanya. 

    (Baca juga artikel: Joyland Festival Kembali Lagi di Desember 2019)

    Arashi turut mengumumkan bahwa seluruh lagu single mereka bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik. Mulai dari lagu debut yang berjudul A Ra Shi hingga lagu terbarunya Turning Up




    Pengumuman terakhir adalah mengenai konser yang akan diadakan Kokuritsu Stadium pada 15 dan 16 Mei 2020, serta konser di Beijing, Cina, yang rencananya juga akan diadakan pada 2020.