Women of the Year 2019: Veronika Linardi


  • Women of the Year 2019: Veronika Linardi
    Veronika Linardi pendiri Qerja.com, Jobs.id, dan Karir.com. (Foto: Dok/HerworldIndonesia)


    Veronika Linardi, 37, Founder & CEO Qerja.com, Jobs.id, dan Karir.com.

    Berangkat dari relasi dan kepercayaan yang baik antara teman dan klien, perempuan yang sempat bekerja di CNN New York City sebagai Media Engineer ini akhirnya berhasil membuka situs Qerja.com setelah sukses di perusahaan yang juga dibuatnya sendiri, yaitu Linardi Associate.



    “Ketika tawaran investasi datang, mereka langsung minta saya untuk bikin digital platform. Karena perusahaan saya berbasis offline dan mereka mau menanamkan modal secara online, jadi kita sepakat untuk merealisasi ide tersebut di tahun 2014 dengan saya sebagai CEO dan founder-nya. Ternyata respon masyarakat sangat baik!”

    Bisa disebut sebagai pionir dan satu-satunya platform yang menyuguhkan transparansi pekerjaan mulai dari nominal gaji hingga review perusahaan secara profesional, Qerja.com bermaksud untuk membantu calon pekerja di Indonesia untuk mengambil keputusan terbaik dalam mengidentifikasi, mengetahui jenis karier, perkembangan diri yang ingin dicapai (personal career development), termasuk memahami budaya kerja, gaji, dan dinamika kerja.

    (Baca juga: 10 Sosok Women of the Year 2019 Herworld Indonesia) 


    Hal ini pun dilakukan untuk meminimalisir job hopping yang semakin sering dilakukan. Tak hanya itu, situs ini juga ingin berkontribusi dalam meningkatkan taraf hidup pekerja yang telah berpengalaman dalam mencarikan kesempatan yang lebih baik lagi.

    “We want to reach more people to improve their live and upgrading their skill sets. Karena berkarier bukan hanya urusan cari uang, tetapi juga rangkaian proses belajar dan salah satu aspek penting yang mencakup kepuasan diri. Kenapa sekarang banyak yang sering berganti pekerjaan? Karena ada rasa tidak puas di tengah-tengah di mana mereka gagal menemukan jati dirinya sebagai seorang profesional di dalam karier pilihannya. Oleh sebab itu kami coba hadir untuk memberi solusi.”

    Kini, platform ini terbukti telah membantu banyak pencari kerja di Nusantara. Bahkan, perempuan yang mengenyam pendidikan S1 di bidang Advertising dan S2 di Management Information System dan Strategic Digital Marketing ini kembali membuka Jobs.id dan Karir.com untuk makin memudahkan masyarakat dalam mencapai target karier yang dimau. 


    Awarding Night 'Women of the Year 2019' herworld Indonesia berlangsung Selasa, 22 Oktober 2019, pukul 18:30 WIB di Hotel Sultan Jakarta.

    (Teks: Rengganis Parahita, Foto: Hadi Cahyono, Pengarah gaya Yolanda Deayu, Tata rias wajah Kunsoo Makeupartist, Tata rias rambut Erick Latief.)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below