Mengulik 6 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note 10+


  • Mengulik 6 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note 10+
    Mengulik fitur-fitur terbaru di Samsung Galaxy Note 10+. (Foto: Dok/SamsungIndonesia)


    Samsung Electronics akhirnya merilis seri terbarunya yaitu, Samsung Galaxy Note 10|10+. Disebut sebagai powerphone, kali ini Samsung memberikan rangkaian pilihan yang lebih bervariasi dengan dihadirkannya 2 ukuran, yakni Galaxy Note 10 yang dikemas dengan layar sinematik berukuran 6.3-inci, dan Galaxy Note 10+ dengan ukuran layar sebesar 6,8-inci sehingga memberikan kenyamanan lebih yang sesuai dengan preferensi masing-masing pengguna.

    Pilihan warna yang diberikan juga bervariasi mulai dari Aura Glow, Aura White dan Aura Black. Selain tampak visualnya yang menarik perhatian, sesuai dengan julukannya “powerphone”, kreasi terbaru Samsung ini juga menyediakan fitur-fitur terunggul yang belum pernah ada sebelumnya. Dengan tujuan utama meningkatkan produktivitas setiap orang dalam berbagi cerita lewat media audio visual.



    Didukung perangkat yang memadai, Samsung mempercayai bahwa setiap orang dapat menjadi seorang kreator.  Dengan pemikiran tersebut, berikut 6 fitur dan perangkat unggul di Samsung Galaxy Note 10|10+ yang dapat membantu para kreator menjadi “the powerful creator”:

    (Baca juga: Eksplorasi Korea Selatan dengan Samsung Galaxy Note 10) 


    1. Upgraded S Pen

    (Samsung Galaxy Note 10. Foto: Dok/SamsungIndonesia) 

    S Pen adalah ciri khas pada Galaxy Note, yang tidak dimiliki oleh smartphone canggih lainnya yang dapat berfungsi untuk meningkat produktivitas dan kreativitas. Sejak Note9, Samsung telah mengembangkan teknologi Bluetooth Low Energy yang kini diadaptasi pada S Pen Note10 namun dengan tambahan sensor gerak yaitu fitur Air Action. Pengguna bisa mengatur gesture yang mereka ingin gunakan, baik ketika menggunakan kamera, pemutar musik, hingga ketika menayangkan slide presentasi.

    Tak hanya itu, bagi mereka yang gemar mencatat di Note dengan memanfaatkan S Pen, kini Galaxy Note10 meningkatkan kemampuan S pen dengan kemampuan convert tulisan tangan menjadi teks, dan menjadikannya dokumen Microsoft word, PDF bahkan teks dalam email. Kemudahan ini akan mempersingkat dan menjadikan pengguna lebih produktif.


    2. Samsung Dex


     

    (Samsung Dex. Foto: Dok/SamsungIndonesia)

    Samsung DeX dapat dioptimalkan untuk membantu mengedit foto atau video. Cara kerjanya juga tidak sulit, hanya dengan mengunduh Samsung DeX pada PC/ Mac, dan sambungkan Galaxy Note10 dengan kabel USB. Dengan begitu file yang terdapat pada smartphone dapat tersambung pada layar TV ataupun laptop sehingga membuat setiap pekerjaan terlihat lebih detail dan mudah saat melakukan editing. Beberapa aplikasi editing video dan foto yang sudah terintegrasi dengan Samsung DeX antara lain Adobe Premiere Rush, Adobe Photoshop Sketch, dan aplikasi pendukung produktivitas dan kreativitas lainnya.

     

    3. Jaringan 5G

    Menyambut era 5G, Samsung tidak hanya mengubah tampilan dari sebuah smartphone, namun juga mengubah cara konsumen saling terhubung dengan berupaya keras untuk mengantarkan konektivitas generasi masa kini dengan 5G. Pengembangan Samsung dari solusi 5G sangat lengkap, mencakup chipset, infrastruktur jaringan dan perangkat seluler yang telah menciptakan lingkungan yang sempurna untuk inovasi dan perubahan yang cepat. Dengan opsi LTE dan 5G yang tersedia, pengguna Galaxy Note10 dapat memanfaatkan sepenuhnya kecepatan tercepat dari jaringan tersebut untuk streaming video resolusi tinggi, mengunduh konten yang sangat cepat, dan streaming game yang berat secara real time.

     

    4. Daya tahan baterai

    Galaxy Note9 dikenal dengan kemampuan All Day Battery berkat kapasitas baterai 4,000mAh. Pada Galaxy Note10+, pengguna bisa merasakan smartphone yang lebih powerful untuk mendukung keseharian mereka berkat baterai 4,300mAh dengan dukungan fitur Super Fast Charging hingga 45W, kegiatan pengguna tidak terhambat oleh karena kemampuan pengisian baterai untuk pemakaian seharian, bisa di-charge kurang lebih selama 30 menit.  

     

    5. Kapasitas memori

    Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Note10+ adalah kapasitas penyimpanan internal sebesar 512GB, yang bisa di-upgrade menggunakan memori external hingga 1TB. Kapasitas ini bahkan bisa dibilang lebih besar dari sekedar laptop biasa. Note10+ dapat menyimpan 11 video 4K atau sekitar 22 files series TV. Dengan kapasitas internal memori yang lebih besar, smartphone dapat bekerja 4x lebih cepat dibandingkan menggunakan microSD. 


    6. Kamera Pro-grade

     

    (Kamera Pro-Grade. Foto: Dok/SamsungIndonesia) 


    Galaxy Note10+ memiliki Quad Camera dengan Dual OIS dan Dual Aperture. Keempat lensa tersebut adalah Ultra Wide 16MP (F2.2), Wide Angle dengan Super Speed Dual Pixel 12 MP AF (F1.5/ F2.4), Telephoto 12MP AF (F2.1), dan lensa Depth Vision berkualitas VGA. Untuk mendukung kebutuhan selfie, kamera depan memiliki lensa sebesar 10 MP AF (F2.2) yang akan memberikan hasil selfie lebih baik di tempat yang cukup cahaya dengan ketajaman lebih merata.

    Galaxy Note10 juga memiliki kemampuan Advanced Super Steady untuk perekaman video yang lebih stabil. Dilengkapi teknologi sensor TOF yang membantu membuat video bokeh dengan fitur live focus video, ditambah Zoom-in Mic bikin menciptakan hasil video lebih sinematik. Semua video yang direkam, bisa di-edit secara langsung dan mudah dengan fitur video editor yang tersedia langsung di Galaxy Note10|10+, ataupun untuk edit lebih profesional dengan menggunakan Adobe Premiere Rush.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below