Eksplorasi Korea Selatan Dengan Samsung Galaxy Note 10+


  • Eksplorasi Korea Selatan Dengan Samsung Galaxy Note 10+
    Keseruan


    Selain gema halyu atau K-pop yang populer, Korea Selatan juga punya daya tarik wisata yang cukup menarik untuk disambangi. Dari mulai wisata alam, sejarah hingga budayanya yang kerap membuat wisatawan selalu ingin menginjakkan kaki dan menyusurinya. Gedung-gedung pencakar langit yang futuristik berpadu sempurna dengan kuil-kuil kuno yang dikelilingi pegunungan.  

    Beberapa waktu lalu, herworld mendapat kesempatan untuk menyusuri dan mengabadikannya lewat lensa keluaran terbaru Samsung, Galaxy Note 10+. Berbagai fitur yang terdapat di dalamnya memberi kemudahan dalam mengabadikan momen, baik dalam foto maupun video.



    Sebelum menyusuri tempat-tempat wisata populer di Korea Selatan, kami mendapat gambaran besar mengenai penggunaan dan fitur unggulan Samsung Galaxy Note 10+ dari Taufiq Furqon, selaku Product Marketing Samsung Indonesia dan Yandy Laurens, sutradara 'Keluarga Cemara'. 

    (Baca juga: Samsung Luncurkan Powerphone Galaxy Note 10) 


    S

    (Taufiq Furqon dan Yandy Laurens saat eksplorasi Korea Selatan. Foto: Dok/herworldindonesia)


    Dari beberapa tempat yang kami sambangi, berikut enam diantaranya yang berkesan dan terlalu indah untuk tidak diabadikan. 


    1. Gyeokbokgung Palace



    (Gyeokbokgung Palace. Foto: Dok/herworldindonesia) 


    Hari pertama di Seoul diawali dengan kunjungan ke Gyeokbokgung Palace, yang merupakan istana terbesar tempat kediaman resmi keluarga kerajaan Dinasti Joseon.

    “Istana ini terdiri dari 330 bangunan, dengan total lebih dari lima ribu ruangan,” ujar Peter, tour guide asal Korea yang menemani perjalanan selama disana. Keindahan bangunan dikelilingi taman dan dilengkapi dengan latar pegunungan terlihat megah dari kejauhan. Bangunan ini juga dipercantik dengan ukiran-ukiran unik yang memiliki cerita sendiri.

    Dikeliling panorama yang indah tiada tara, kali ini saya menggunakan fitur panoramic yang dapat menangkap pemandangan istana dari ujung kiri hingga kanan dengan kualitas mencapai UHD 3840 x 2160.


    2. Dongdaemun Design Plaza


      

    (Dongdaemun Design Plaza. Foto: Dok/herworldindonesia)


    Terletak di sekitaran jantung ibukota Korea Selatan, bangunan yang dirancang oleh salah satu arsitek mendunia, Zaha Hadid ini merupakan salah satu simbol ikonis Korea yang berisikan karya-karya seniman berbakat. Dengan arsitektur yg sangat futuristik, bangunin ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh para turis.

    Spot foto pun tersebar di segala sudut. Disini saya mengoptimalkan fitur yang dimiliki Samsung Galaxy Note 10+ yaitu AR Doodle yang dapat membantu saya untuk menambahkan doodling, tulisan ataupun hal-hal kreatif lainnya yang dipermudah juga dengan adanya S Pen. Uniknya lagi hasil doodle yang saya dibuat dapat bergerak secara intuitif mengikuti objek yang terekam, membuat konten menjadi lebih kreatif dan memukau.


    3. COEX, Starfield Library



    (COEX, Starfield Library. Foto: Dok/herworldindonesia) 

    Terletak di tengah-tengah pusat perbelanjaan bernama COEX Mall, perpustakaan dengan arsitektur unik ini menyimpan ribuan koleksi buku dari berbagai bahasa sehingga bisa dinikmati oleh semua orang. Rak buku yang tersusun rapi dengan tinggi kurang lebih mencapai 13 meter sukses memberikan kesan berbeda bagi para bookworm yang ada di luar sana. Disini saya memaksimalkan fitur yang disebut dengan Video Live Focus, fitur ini mampu memberikan efek bokeh sehingga rekaman akan terlihat jauh lebih profesional dan dramatis.


    4. Hongdae

    Muda-mudi dengan pakaian bergaya dan dandanan ala idola K-pop serta kafe-kafe unik terlihat jelas di sepanjang jalan Hongdae atau yang biasa dikenal sebagai tempat ‘gaul’ remaja Korea. Deretan toko kosmetik mulai dari high-end sampai brand lokal pun tersebar di seluruh sudut tempat ini, namun yang menarik adalah banyaknya remaja yang berlomba-lomba menampilkan talentanya di setiap sudut jalanan. Tanpa berpikir panjang saya langsung mengeluarkan gadget Samsung saya dan merekam momen tersebut dengan menggunakan fitur zoom-in mic yang membantu memperjelas audio dalam objek yang saya ambil dan meredupkan kebisingan sekitar. Dengan fitur ini suara street performer terdengar dengan sangat jernih, meskipun dalam keriuhan. Nampaknya jalanan ini memang dipenuhi dengan mahasiswa yang giat menampilkan bakatnya berharap diperhatikan oleh para pencari talent. Berkunjung ke jalan Hongdae serasa nostalgia masa muda yang penuh keceriaan!


    5. Gangchon Rail Park 


    (Gangchon Rail Park. Foto: Dok/herworldindonesia) 


    Merupakan salah satu aktivitas paling populer, Gangchon Rail Park terletak di luar kota berjarak kurang lebih 2-3 jam dari pusat kota. Kereta tua nan kecil berwarna merah muda yang berisikan 4 kursi, membawa penumpang untuk dapat menikmati pemandangan sungai Bukhangang lengkap dengan dedaunan hijau dan pegunungan yang menjulang indah. Saya pun tidak lupa mengabadikan pemandangan menakjubkan ini dengan fitur Advance Super Steady. Fitur ini memberikan kemudahan lebih, karena meskipun dalam keadaan bergerak, video akan tetap stabil dan mulus.


    6. Nami Island


     

    (Nami Island. Foto: Dok/herworldindonesia) 


    Dijuluki sebagai pulau teromantis, Nami Island merupakan sebuah pulau buatan yang berisikan makam Jendral terhormat di Korea, Jendral Nami. Namanya semakin populer di kalangan turis asing semenjak pulau kecil ini dijadikan syuting drama korea yang hits, Winter Sonata. Dibutuhkan waktu sekitar 10-15 menit berjalan untuk mendapatkan spot terbaik, namun tentunya perjalanan tersebut tidaklah melelahkan karena banyaknya jejeran kafe-kafe cantik dan kios jajanan khas Korea di sepanjang jalan tersebut. Lampu-lampu bulat digantung dengan cantik di deretan pepohonan hijau yang menjulang tinggi.

    Banyaknya lalu-lalang pasangan-pasangan muda dan turis membuat saya tergerak untuk langsung mengabadikan momen tersebut dengan fitur hyperlapse. Dengan fitur ini saya dapat merangkum momen demi momen menjadi sebuah video singkat.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below