Label Moral Usung Koleksi 'Perspektif' ke Harbin China


  • Label Moral Usung Koleksi 'Perspektif' ke Harbin China
    Koleksi 'Perspektif' ditampilkan di Harbin Fashion Week (Foto: Dok. Moral)


    Pemenang ajang mode bergengsi Harper's Bazaar Asia NewGen Fashion Award Indonesia tahun 2018, Andandika Surasetja, membawa label miliknya, Moral, ke kancah internasional. Ia menampilkan koleksi spring summer 2019 bertajuk 'Perspektif' di acara Harbin Fashion Week 2019 yang berlangsung pada 16 Januari 2019 di Harbin, Cina.

    'Sudut pandang' menjadi filosofi yang diangkat oleh Moral kali ini. Filosofi ini dikreasikan menjadi 20 look dalam siluet boxy dan oversized, yang mengajak para pencinta mode untuk masuk ke dunia visual yang hitam-putih sekaligus warna-warni.



    Koleksi ini bereksplorasi dengan ragam tekstil yang memiliki teknik print pada kain katun organik, di mana motifnya diangkat dari sebuah proyek kolaborasi bersama penyandang tuna netra kategori low-vision.

    (Baca juga artikel: Perpaduan 3 Budaya di Koleksi 'Tresno' Bramanta Wijaya)



    (Koleksi Perspektif. Foto: Dok. Moral)


    Berbagai potongan busana dihadirkan, seperti overcoat, kemeja, parka, celana berpotongan lurus, pantsuit, bowling shirt, dress, dan pencil skirt, menggunakan bahan silk organza, velvet, kanvas, genuine leather, hingga PVC dan tarpaulin plastic. 



    (Koleksi Perspektif. Foto: Dok. Moral)


    Detail detachable yang menjadi ciri khas Moral pun kembali dihadirkan di bagian lengan serta punggung. Ada juga penggunaan kristal Swarovski yang memberikan kesan mewah untuk gaya urban dan street style yang telah menjadi identitas Moral. Aplikasi diaplikasikan dengan teknik beadings yang merupakan terobosan baru dari label ini.

    (Baca juga artikel: Dua Koleksi Cantik di 'Fashiontastic Lunar New Year')

    Selain Indonesia, Harbin Fashion Week 2019 juga menampilkan karya rancangan desainer dari berbagai belahan dunia. Mulai dari Jepang, Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, India, Jerman, Switzerland, hingga Denmark.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below