Food & travel

Hadir di Jakarta, Hakkasan Suguhkan Hidangan Kantonis

By : Rahman Indra - 2019-01-18 12:59:00 Hadir di Jakarta, Hakkasan Suguhkan Hidangan Kantonis


Setelah hadir di 11 kota di berbagai negara di dunia, Hakkasan Group dikabarkan akan membuka restoran Hakkasan Jakarta, pada Jumat (8/2) mendatang. Hakkasan Jakarta disebut sebagai Hakkasan yang pertama di Asia Tenggara.

Berlokasi di lantai 25 dan 26 Hotel Alila SCBD, Hakkasan menghadirkan aneka hidangan Kantonis-nya sebagai andalan. Di antaranya stir-fry black pepper rib-eye beef with merlot, Roasted silver cod with Champagne and honey, dan Crispy duck salad with pomelo, pine nut and shallot.

Dengan desain yang dibuat GBRH Interior Design, para chef memasak makanan di dapur yang berada di tengah restoran, yang membuatnya cukup mencolok. Selain itu, restoran ini juga dihiasi kisi-kisi berukir yang penuh intrikasi dan pencahayaan yang menghasilkan ruang-ruang bersantap berkesan glamor ciri khas dua Hakkasan pemegang bintang Michelin di London, baik di Hanway Place maupun Mayfair.

(Baca juga: Restoran Fusion di Jakarta yang Wajid Didatangi)

“Ini adalah saat yang sangat menyenangkan bagi Hakkasan di Jakarta, dan kami dengan senang hati menunggu reservasi, khususnya bagi yang ingin menikmati hidangan Kantonis autentik yang sudah memenangkan penghargaan,” ujar Gert F. Kopera, Executive Vice President Restaurants Global, Hakkasan Group, seperti pernyataan yang diterima redaksi herworld, baru-baru ini. 

(

(Menu makanan. Foto: Dok/Hakkasan)


Disebutkan, menu Kantonis di sini juga mencakup masakan yang terinspirasi cita rasa lokal. Beberapa di antaranya dibuat eksklusif untuk Hakkasan Jakarta, misalnya steamed red grouper with spicy kaffir sambal sauce; Musang king durian puff dan braised Mutiara lobster with glass noodles and black peppercorns.

Tamu juga bisa mencicipi signature cocktails yang dibuat dengan program mixology Hakkasan yang ekspansif seperti Hakatini, yang memadukan Grey Goose L’Orange vodka dengan Grand Marnier, Campari, apel, jeruk dan Hakka yaitu campuran Japanese Nihon shu dengan Ketel One vodka, lychee liqueur, jeruk limau, krim kelapa dan markisa.


(Aneka cocktails. Foto: Dok/Hakkasan)


Beberapa pilihan cocktail eksklusif, misalnya Corn & Pepper memadukan Bulleit Bourbon, Brem wine, Szechuan peppercorn shrub dan aromatic bitters, dan Smoky Fuchow yang dibuat menggunakan Plantation Dark rum, Nihon-shu, lapsang souchong, cranberry, lemon, lime dan aromatic bitters.

Berfokus pada hidangan Kantonis inovatif, cocktails sophisticated dan pilihan wine yang ekstensif, Hakkasan telah melangkah untuk menjadi pusat fine dining dan rooftop nightlife terbaik di Jakarta. Sebelum resmi dibuka, Hakkasan dikabarkan telah mulai menerima reservasi.

Food & travel