Restoran Fusion di Jakarta yang Wajib Didatangi


  • Restoran Fusion di Jakarta yang Wajib Didatangi
    (Foto: JM Travel Photography/Shutterstock/Clickphotos)

    Banyak makanan fusion atau makanan yang mecampurkan elemen dari 2 jenis makanan yang berbeda memiliki cita rasa yang unik dan menarik. Bahkan terkadang makanan-makanan ini lebih enak daripada makanan asalnya sendiri. Berikut adalah beberapa restoran yang menyajikan makanan fusion.

    Tokyo Belly

    Restoran yang fokus dengan masakan Jepang ini pertama kali dibuka di Grand Indonesia pada tahun 2012. Tokyo Belly mempunyai banyak menu kreatif campuran masakan Jepang dengan barat.



    Salah satu menu andalan dari Tokyo Belly yaitu variasi J-Dog yang merupakan pecampuran hot dog khas Amerika dengan berbagai jenis makanan lainnya seperti tempura yang berasal dari Jepang dan kimchee yang berasal dari Korea.

    Ada juga calamari tobiko yang merupakan cumi goreng yang berasal dari Mediterania dicampurkan dengan tobiko yang merupakan telur ikan khas Jepang.

    Lokasi Tokyo Belly: Grand Indonesia, Mall Kelapa Gading, Setiabudi One.

    (Baca juga artikel: 4 Restoran Jepang Paling Enak di Jakarta)

    Fish & Co.

    Fish & chips adalah makanan yang berasal dari Inggris. Di Fish & Co., Anda bisa menemukan berbagai macam menu fish and chips dengan bumbu-bumbu khas berbagai negara.

    Japanese fish & chips memiliki topping rumput laut yang juga disajikan dengan kuah soba. Sementara Bali fish & chips merupakan pecampuran antara masakan Inggris dengan Indonesia, lebih tepatnya fish & chips dengan sambal matah khas bali.

    Lokasi Fish & Co. di Jakarta: Kota Kasablanka, Pondok Indah Mall 2, Pacific Place, Cilandak Town Square, Central Park Mall, Grand Indonesia, Mall Kelapa Gading, Puri Indah Mall, Senayan City, Emporium Pluit, Gandaria City, Mall Taman Anggrek.

    (Baca juga artikel: 4 Restoran Vintage di Jakarta)

    Suntiang

    Bagi Anda yang suka makan makanan Padang dan Jepang, Anda wajib untuk dating ke Suntiang. Makanan yang disajikan oleh Suntiang merupakan pecampuran makanan Jepang dan Padang.

    Ada lebih dari 50 menu yang ditawarkan oleh Suntiang. Beberapa diantaranya adalah gulai ramen, edamame balado, rendang tamago bowl, otak tempura balado, dan rendang roll.

    Lokasi Suntiang: Grand Indonesia, Setiabudi One.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below