Selera Humor, Rahasia Pernikahan Langgeng Armand-Dewi


  • Selera Humor, Rahasia Pernikahan Langgeng Armand-Dewi
    Dewi Gita mengungkapkan selera humor menjadi salah satu rahasia yang membuat pernikahannya dengan Armand Maulana langgeng hingga 25 tahun. (Foto: Dok/HerworldIndonesia)


    Di tengah berita perceraian atau perpisahan sejumlah selebritis, pasangan Armand Maulana dan Dewi Gita justru tampak tenang dan baik-baik saja. Bahkan, mereka tahun ini merayakan hari jadi pernikahan mereka yang ke-25 tahun. 

    Tepat 11 Januari, di mana mereka menikah 1994 lalu, keduanya mengakui ada naik-turun dan tak mudah selama seperempat abad mereka bersama. Bahkan di lima tahun pertama, ada niatan untuk berpisah, kata Dewi. 



    "Tapi, kami punya selera humor. Saya rasa, itu salah satu yang buat kami tetap bersama," ujarnya lugas usai tampil dalam konser musik '1 Hati 1 Cinta', yang sekaligus menandai peringatan 25 tahun pernikahannya dengan Armand, di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (10/1). 

    (Baca juga: Konser Intim '1 Hati 1 Cinta' Armand Maulana - Dewi Gita)

    Menyambung ucapannya itu, Dewi menuturkan dalam 25 tahun bersama, ada banyak hal yang dihadapi. 

    "Pernah ingin pisah, tapi saya malah nempel gandeng dia terus, jadi ya seperti itulah rumah tangga," ujar Dewi berseloroh. 


    (Armand Maulana, Dewi Gita usai tampil di konser. Foto: Dok/HerworldIndonesia)

    Lebih jauh, pelantun hit 'Penari' itu mengatakan, kalau dibagi atas beberapa fase, pernikahan mereka di llima tahun pertama banyak 'ujian'nya. Masuk tahap fase lima tahun kedua, beda lagi. Masuk lima belas tahun itu sudah berbeda rasanya saat bersama. 

    "Lalu berasa teman, bahwa kita sama-sama sudah saling mengetahui diri masing-masing," ujarnya. 

    Menimpali Dewi, Armand juga buka-bukaan, bahwa dirinya pernah mengakui di mana ia menjadikan Gigi sebagai 'istri pertama' setelah Dewi. Tapi, untungnya fase itu bisa dilalui dengan baik dan hubungan mereka baik-baik saja. 


    (Armand Maulana dan Dewi Gita. Foto: Dok/HerworldIndonesia)


    Bahkan ada cerita lucu di balik lagu hit '11 Januari'. Di mana ia selalu lupa hari jadi pernikahan mereka. Hingga satu kali, Dewi menghadiahinya sebuah surat yang menjadi pengingat sekaligus 'ancaman', kalau tak lagi ingat cerai saja. 

    Masih bersamaan dengan momen itu, ia mendapat tawaran lagu dari Dewa Budjana. Ia meminta agar lirik lagunya adalah 11 Januari. Maka lahirlah lagu yang kemudian meledak di pasaran itu. 

    "Untung meledak, jadi sekarang saya terus ingat hari jadi pernikahan saya," ujar Armand tergelak, disambut anggukan Dewi.