Yovie Widianto dan Konser 50 Tahun 'Inspirasi Cinta'


  • Yovie Widianto dan Konser 50 Tahun 'Inspirasi Cinta'
    Merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun, Yovie Widianto mengusung konser yang ia beri tajuk 'Inspirasi Cinta Yovie and His Friends' pada 7 November 2018 di JCC. (Foto:Dok/BerlianEntertainment)


    Merayakan hari jadinya yang ke 50 tahun, Yovie Widianto mengusung konser musik yang ia beri tajuk 'Inspirasi Cinta Yovie and His Friends.' Sesuai namanya, ia tak akan tampil solo, tapi bersama dengan penyanyi  yang pernah ia ajak kerjasama, atau penyanyi yang mempopulerkan lagu-lagu ciptaannya

    Di antaranya Yovie akan tampil bersama Kahitna, di mana ia menjadi salah satu pendirinya, Yovie & Nuno, Tulus, Glenn Fredly, BCL, Rossa, HIVI, 5Romeo, dan Arsy Widianto serta Brisia Jodie.



    Konser yang didukung Tabungan BRI Britama ini dijadwalkan berlangsung pada Rabu (7/11), di Jakarta Convention Center, Senayan.

    (Baca juga: Nostalgia Penuh Canda di Konser Dua Lima Be3)

    Yovie mengatakan akan banyak kejutan-kejutan menarik yang akan dibawakan di konsernya nanti, salah satunya dengan ditampilkannya lagu-lagu dan karya baru serta berbagai kolaborasi. 

    "Konser ini menjadi sebuah konser yang paling istimewa di usia saya yang genap 50 tahun, akan menjadi konser yang penuh Insipirasi Cinta bersama teman-teman musisi yang sudah menjadi bagian dari perjalanan hidup saya selama berkarir di blantika musik Indonesia, semoga akan memberikan kenangan yang istimewa," ujar Yovie dalam pertemuan media yang digelar di Pacific Place, Senin (15/10).

    Menggandeng promoter konser ternama di Indonesia Berlian Entertainment dan Hype Festival, konser ini dipastikan akan membuat penonton terbuai dengan nada dan lirik lagu-lagu yang menyentuh khas Yovie Widianto. Di dalamnya tersirat makna lirik yang dinyanyikan berdasarkan pengalaman hidup dan cinta dari dua insan yang saling peduli, patah hati ataupun perasaan kasmaran serta cemburu. 

    Sekilas perjalanan konser-konser musik yang didukung Yovie Widianto selalu menjadi konser yang ditunggu-tunggu. Sebelumnya, ia pernah tampil di konser 25 Tahun Cerita Cinta Kahitna pada 2011 yang menjadi konser yang sukses dan laris. Sukses serupa lalu berlanjut di Konser Yovie & His Friends - Irreplaceable pada tahun 2013. Berikutnya, di Kahitna 30 Years Anniversary Love Festival, tiket konser juga laris terjual dengan cepat. 



    Dino Hamid, selaku Project & Creative Director dari Berlian Entertainment mengatakan Yovie Widianto adalah sahabat yang sangat humble, berwibawa dan selalu mempersembahkan konsep konser yang sangat memanjakan para penonton konsernya. Ia menilai Yovie musisi sejati yang sangat berbakat.

    "Iini project ke-4 saya dengan Yovie setelah Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna, Irreplaceable Yovie and His Friends, dan Kahitna Love Festival, kita sudah sepakat ingin memberikan sebuah konser yang berkesan dan dikenang manis oleh para penggemarnya, tentunya konsep ini akan berbeda dari konser-konser Yovie Widianto sebelumnya tetapi tetap menampilkan gaya khas seorang Yovie Widianto diatas panghgung," tuturnya. 

    (Baca juga: Lady Gaga Promo Konser dengan Headpiece Rinaldy Yunardi)

    Dalam kesempatan tersebut, Direktur Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa dukungan BRI terhadap event ini merupakan upaya untuk memanjakan para nasabah setianya serta para penikmat musik di tanah air.

    "Kami memberikan berbagai promo menarik bagi nasabah BRI serta para penikmat musik di tanah air yang ingin mendapatkan tiket konser tersebut, bahkan kami memberikan tiket gratis hingga diskon 50% untuk pembelian tiketnya,” imbuhnya.

    Promo yang diberikan oleh BRI antara lain tiket gratis melalui redeem BRI poin debit BRI dan redeem BRI poin kartu kredit BRI, diskon pembelian 20% menggunakan e-pay BRI, serta diskon 50% dengan bertransaksi menggunakan My QR di booth BRI.

    “Dengan mendukung konser ini, BRI terus menunjukkan komitmen untuk mendorong geliat industri kreatif di Indonesia,” pungkas Handayani.

    Tiket Konser *Tabungan BRI Britama Presents Inspirasi Cinta Yovie and HisFriends* dapat di beli di beli melalui website www.berlianentertainment.com dan www.loket.com. 

    Adapun harga tiket konser dibagi dalam beberapa kategori kelas, yakni Diamond Rp.6.548.000.-, VIP Rp. 3.278.000.- Gold Rp. 1.970.000.-, Silver Rp. 1.119.800.- Bronze Rp.569.600.- Festival Rp. 858.200.- Hingga saat ini disebutkan, tiket Diamond, Silver, Bronze dan Festival telah habis terjual.