7 Pesta Kembang Api Spektakuler di Tahun Baru 2019


  • 7 Pesta Kembang Api Spektakuler di Tahun Baru 2019
    Pesta kembang api tahun baru 2019 menjadi highlight di beberapa negara, dengan keriuhan dan pesta yang spektakuler. Seperti apa? (Foto: TrungNguyen/Pexels.com)


    Pergantian tahun baru selalu meriah dengan pesta kembang api. Jika di Jakarta, berpusat di Monas dan Bundaran Hotel Indonesia, kota besar lainnya bermandikan cahaya yang tak kalah meriah dan spektakuler. 

    New York, London, Sydney, Dubai, Paris dan Rio de Janeiro disebut-sebut sebagai kota yang tahun 2019 ini menandai dengan kemeriahan yang memanjakan mata, dan membuat takjub. Seperti apa? 



    Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa negara yang malam pergantian tahunnya membuat langit penuh warna: 

    (Baca juga: 5 Perayaan Tahun Baru Paling Unik di Berbagai Negara)

    1. London 

    Menurut situs Standard, lebih dari ratusan ribu orang berkumpul di pusat kota London di malam tahun baru. Pesta kembang api penuh warna memenuhi langit di sepanjang sungai Thames. Berlangsung beberapa menit, langit bermandikan cahaya merah, kuning, biru dan hijau yang dibentuk sedemikian rupa. 


    2. Dubai 

    Dengan latar gedung tertinggi dunia, Burj Khalifa, pesta kembang api meriah dengan bentuk curahan yang sudah diset sedemikan rupa. Langit yang bermandikan cahaya membuat mata tak bisa terpejam selama pesta kembang api berlangsung. Tepat di bagian bawah gedung, terdapat angka berukuran besar 2019. 


    3. Paris 

    Perayaan tahun baru di Paris meriah dengan pesta kembang api di Arc de Triomphe, Champs-Elysees. Kembang api ditempatkan di sekitar monumen yang memberi bentuk unik tersendiri kala ia pecah di langit-langit. Pesta malam tahun baru dilengkapi pertunjukan laser dan techno beats. 


    4. Rio De Janeiro 

    Dikabarkan lebih dari dua juta orang berkumpul menanti pesta kembang api di sepanjang pantai Copacabana, di Rio de Janeiro. Tak salah memang, pesta kembang api penuh warna ini seperti tarian yang dikoregrafi dengan apik. Menari dengan bergantian saat menghias langit malam hampir selama 14 menit. 


    5. Hong Kong 

    Dengan latar Victoria Harbor, kemeriahan pesta kembang api aneka warna di sini juga diiringi dnegan musik dan permainan cahaya. Semua menjadi satu membuat perayaan seperti berada di festival yang meriah dan spektakuler.  


    6. New York 

    Time Square menjadi pusat perayaan yang meriah dengan confetti dan hitung mundur yang riuh. Semua orang yang berkumpul bersuka cita, meneriakkan selamat tahun baru dengan gema yang seirinig dengan pesta kembang api yang memenuhi langit New York. 


    7. Sydney 

    Berlatar Sydney Harbour dan Sydney Opera House, pesta kembang api di Sydney menjadi satu yang berbeda dan unik. Aneka bentuk kembang api, yang membentuk curahan hujan atau garis-garis penuh warna memenuhi langit Sydney yang cukup luas, tak hanya pada satu titik. 





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below