Fenomena Evolusi di Koleksi Saptodjojokartiko SS19


  • Fenomena Evolusi di Koleksi Saptodjojokartiko SS19
    Koleksi Saptodjojokartiko spring summer 2019 ditampilkan di Istora Senayan, Jakarta (Foto: Hary Subastian)


    Sepuluh tahun bukanlah waktu yang singkat dalam membangun sebuah karier. Tahun ini pun menjadi tahun ke-10 bagi perancang busana Sapto Djojokartiko berkecimpung di industri mode Tanah Air, dan ditandai dengan peragaan busana koleksi spring summer 2019 yang berlangsung pada Kamis (20/9).

    Berlokasi di Jakarta Selatan, sang desainer memilih lokasi yang semi-outdoor unik untuk menampilkan koleksi terbarunya, yaitu koridor Istora Senayan. Tempat yang baru selesai direnovasi ini memiliki pepohonan hijau serta gedung pencakar langit yang indah sebagai latar belakangnya. Pemandangan ini menjadi kombinasi yang sempurna untuk menggambarkan masa lalu dan masa depan.



    Sapto Djojokartiko mengungkapkan, "Melalui koleksi spring summer 2019 ini, saya berharap untuk menceritakan bagaimana roda kerap berputar di kehidupan kita sehari-hari. Adanya perubahan dan evolusi zaman sangat mepengaruhi cara kita bertahan hidup di era modern yang kian berkembang."

    (Baca juga artikel: Peragaan Busana Amal Demi Jakarta Bebas Sedotan Plastik)

    Konsep cerita ini diterjemahkan ke busana dengan desain, motif, maupun ornamen modern yang memiliki unsur street style. Dengan palet warna arktik yang terkesan dingin dan kontemporer dipilih untuk mewarnai koleksi ini. Beberapa warna yang digunakan adalah frost, oyster, marble, quill, spruce, seafoam, clay dan hitam.


    "Sepuluh tahun lamanya Mas Sapto berkarya berinovasi dan selama 10 tahun itu juga Sapto Djojokartiko menjadi ikon penting keanggunan wanita modern Indonesia. Sebagai brand kosmetik yang identik dengan fashion, Make Over antusias menjadi bagian dalam pagelaran busana yang momentual kali ini," ungkap Stephanie Lie selaku Brand Manager Make Over Cosmetics.

    Ia juga menambahkan, "Kolaborasi tampilan makeup kali ini adalah riasan yang modern dan futuristik, sejalan dengan busana yang akan ditampilkan. Kami dengan senang hati akan mengemas look makeup ini semaksimal mungkin di show Sapto Djojokartiko hari ini."