Setelah Merah dan Biru, Oppo Rilis 'F9 Starry Purple'


  • Setelah Merah dan Biru, Oppo Rilis 'F9 Starry Purple'
    Oppo F9 Starry Purple menjadi yang terbaru dari rangkaian seri F Oppo, dengan gradasi warna ungu dan bintang-bintang. (Foto/Dok.Oppo)


    Oppo merilis smartphone terbarunya, Oppo F9 Starry Purple yang resmi dijual di Indonesia, mulai hari ini, Kamis (20/9). Terdiri dari dua varian, 4 dan 6 RAM, smartphone yang menjadi seri terbaru F ini mengandalkan casing ponsel yang berwarna ungu dan bias bintang-bintang saat ditimpa cahaya. 

    “Oppo F9 Starry Purple adalah jawaban atas sambutan baik masyarakat terhadap penjualan Oppo F9 Sunrise Red dan Twilight Blue. Sama seperti pendahulunya, kami optimistis varian Starry Purple ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” ujar Aryo Meidiyanto, PR Manager Oppo Indonesia, dalam peluncuran resminya di Jakarta, Rabu (19/9). 



    OPPO F9 Starry Purple tampil unik dibandingkan varian warna terdahulunya. Memadukan warna ungu terang dan ungu gelap, Oppo menambahkan aksen langit malam yang bertabur bintang di bagian ungu terangnya. Aksen ini juga yang menjadi dasar penamaan warna Starry Purple.

    (Baca juga: Resmi Diluncurkan, Oppo F9 Tawarkan 5 Kelebihan)

    Lebih jauh, Aryo mengatakan, dirilisnya seri Starrt Purple merupakan salah satu upaya perusahaan dalam menyasar kaum muda.

    "Kami mengikuti tren yang sedang berkembang, dan kami melihat warna ultraviolet tengah menjadi tren 2018. Selain itu warna ini juga menggambarkan semangat kita untuk mengeksplorasi hal baru termasuk teknologi dan desain. Karena itu, kami menghadirkan warna Starry Purple yang sesuai dengan minat kaum muda saat ini,” lanjutnya.  

    Proses di balik pewarnaan

    Untuk menghasilkan warna tersebut, Aryo mengatakan Oppo menggunakan teknik pengecatan Gradient Spraying Technology yang belum pernah digunakan di industri smartphone sebelumnya. Proses pengecatan ini dilakukan bersamaan di mana lapisan cat dasar menggunakan proses Optical Coating yang memberikan efek bintang bercahaya, sementara lapisan cat berikutnya memberikan efek gradasi warna ungu dari gelap ke terang. Adapun efek gradasi warna ini tidak hanya terlihat pada bagian penampang belakang, tetapi juga pada bagian tepi frame.


    (Suasana peluncuran Oppo F9 Starry Purple. Foto: Dok.Oppo)


    Mengulik spesifikasi

    Sesuai dengan konsep F9 yang mendefinisikan ulang keunggulan perangkat seri F, Starry Purple menghadirkan VOOC Flash Charge, teknologi pengisian daya cepat dengan tegangan rendah yang telah dikembangkan OPPO sejak 2014. Kehadiran teknologi ini menawarkan pengisian daya empat kali lebih cepat dibanding pengisian daya konvensional.

    Sementara, dari sisi desain, F9 Starry Purple hadir dengan layar “Waterdrop Fullscreen” dan notch yang menyerupai tetesan air. Desain ini membuat F9 memiliki persentase rasio screen-to-body sebesar 90,8%.

    Untuk kameran, F9 hadir dengan kamera utama ganda beresolusi 16 MP + 2 MP dengan diafragma F/1.8 dan 2.4, serta kamera depan beresolusi 25 MP. Keseluruhan kamera dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence.

    (Baca juga: Oppo Find X: Smartphone Canggih dan Kamera Tersembunyi)

    Dari sisi perangkat keras, F9 Starry Purple mengusung sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Dalam rangka memberikan pengalaman multitasking yang lebih baik, perangkat ini juga dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P60, RAM 4GB dan 6GB, serta kapasitas memori internal sebesar 64GB yang dapat diperluas hingga 256 GB menggunakan microSD.

    Mengandalkan gradasi ungu dan efek bintang bercahaya, Oppo F9 Starry Purple dijual dengan harga Rp4.299.000 (4GB) dan Rp4.999.000 (6GB).



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below