Serunya Melakukan Yoga di Atas Air, 'Floating Yoga'


  • Serunya Melakukan Yoga di Atas Air, 'Floating Yoga'
    'Floating Yoga' dilaksanakan di atas air (Foto: Dok. Piar Consulting)


    Gaya hidup sehat semakin diminati oleh warga Indonesia, terutama di Jakarta dan sekitarnya. Setiap orang pun memiliki caranya masing-masing untuk mengikuti gaya hidup ini. Beberapa di antara mereka memilih untuk fokus dengan mengonsumsi makanan sehat, sementara yang lainnya cenderung untuk fokus berolahraga.

    Daripada hanya melakukan salah satu saja, ada baiknya jika melakukan keduanya sekaligus agar seimbang. Kegiatan olahraga yang bisa dilakukan pun macam-macam, mulai dari sekadar angkat beban di pusat kebugaran, lari atau bersepeda mengelilingi komplek perumahan, maupun mengikuti berbagai kelas menari, senam, atau yoga. 



    (Baca juga artikel: Pertemanan Sehat 'Lari untuk Lombok' di Berlin Marathon)

    Untuk wanita yang mudah bosan atau tidak terlalu tertarik berolahraga, mereka bisa mencoba kegiatan yang 'tidak biasa', salah satunya adalah floating yoga yang sedang naik daun. Jika biasanya yoga dilakukan di daratan, floating yoga dilakukan di atas papan yang mengapung di air. 

    (Floating Yoga. Foto: Dok. Piar Consulting)


    Untuk semakin membangkitkan kesadaran masyarakat Indonesia agar hidup sehat, air mineral Pristine 8+ pun mengadakan acara 'Pristine 8+ Floating Yoga' di Tangkas Sports Center, Jakarta Barat, pada Minggu (16/9). Selain dihadiri instruktur yoga Hendri Take dan dokter Haekal Anshari, acara ini juga dihadiri penyanyi sekaligus praktisi hidup sehat ternama Indonesia, Andien.

    "Kami menghadirkan acara Floating Yoga ini dengan harapan aktivitas ini dapat memberikan banyak sekali manfaat, serta mengingatkan pentingnya menetralkan asam dalam tubuh untuk hidup yang lebih sehat," ujar Merliana selaku Head of Category Sinarmas Consumer Products Pristine 8+.

    Lebih jauh ia menambahkan, hal tersebut sulit didapat jika hanya berolahraga saja, sehingga harus diseimbangkan dengan apa yang dikonsumsi. Pola makan kurang sehat, kata dia, dapat mengakibatkan meningkatnya kadar asam dalam tubuh. Inilah alasan kemudian kenapa minuman Pristine 8+ hadir untuk menetralkan kadar asam dan menjaga keseimbangan pH dalam tubuh.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below