Pertemanan Sehat 'Lari untuk Lombok' di Berlin Marathon


  • Pertemanan Sehat 'Lari untuk Lombok' di Berlin Marathon
    Pertemanan Sehat digawangi Dian Sastro, Iwet Ramadan dan enam lainnya mengikuti Berlin Marathon tahun ini dan menjadikannya aksi peduli. (Foto: [email protected])


    Pertemanan Sehat yang di dalamnya tergabung Dian Sastro, Iwet Ramadhan, Reina Wardhana, Viga Nasution, Hakim Satriyo, Adinia Wirasti, Jaclyn Halim, dan Rio Pasaribu beraksi untuk galang amal peduli Lombok. 

    Lewat 'trip sehat' tahun ini di mana mereka mengikuti Berlin Marathon, aksi tersebut sekaligus untuk menggalang donasi yang nantinya bakal disumbangkan untuk korban gempa bumi.



    "Dalam hidup kita perlu mencapai titik balance yang seimbang antara right and left," kata Dian lewat potongan video pendek di akun @pertemanansehat. 

    "Ini akan menjadi Berlin Marathon pertama saya," tambah Dian. Kedua bagi Iwet dan keenam bagi Viga Nasution.

    "I run for 100 hati untuk Lombok!," tuturnya diikuti yang lain. 



    Aksi peduli 

    Aksi peduli '100 hati untuk Lombok' sebelumnya merupakan rangkaian aktivitas yang diusung Radio MRA Media untuk penggalangan dana peduli korban gempa Lombok. Beberapa waktu lalu, program on air selama satu hari penuh ini berlangsung dengan diisi oleh sejumlah pengisi acara yang berasal dari berbagai profesi, dari mulai aktivis, musisi atau selebriti. 

    Kali ini, Pertemanan Sehat turut ambil bagian dari rangkaian aksi peduli tersebut. Lewat akun Instagramnya, Dian Sastro mengungkapkan alasan di balik keikutsertaan di Berlin Marathon. 

    "Awalnya kami gak pernah tau #PertemananSehat akan jadi seperti ini. Kami ber-8 hanya punya satu tujuan, punya teman yang bisa saling menyemangati untuk berolah raga. Karena semua setuju, berolah raga sendirian selalu lebih berat terasa ketimbang berolahraga bersama teman-teman," tulis Dian.

    "Tiap tahun kami selalu meluangkan waktu untuk "trip sehat" bersama. Setelah tahun lalu Bali, tahun ini pilihan kami adalah Berlin, untuk #BerlinMarathon. Tapi kami tidak hanya akan bersenang-senang, kami akan juga mengumpulkan donasi untuk biaya rehabilitasi dan pemulihan saudara-saudara kami di Lombok."



    "Ayo support Full Marathon kami dengan berdonasi lewat #RunFor100HatiUntukLombok. Berapapun besarnya akan sangat berarti sekali. Donasi bisa disampaikan lewat rekening BCA no: 217 303 2897 a/n PT.Radio Mustika Abadi."

    Berlin Marathon berlangsung pada Minggu (16/9), di Berlin, Jerman. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below