Syahrini Beberkan Persiapan Jelang Konser 10 Tahunnya


  • Syahrini Beberkan Persiapan Jelang Konser 10 Tahunnya
    Tiga bulan dikarantina, Syahrini pun siap naik panggung tanggal 20 September 2018 besok. (Foto: Instagram/@princessyahrini)


    Jelang konser bertagar 10 Tahun Jambul Khatulistiwa dan Journey of Syahrini yang akan diadakan besok, 20 September 2018 di Ciputra Artpreneur Jakarta, wanita yang kerap dipanggil 'Incess' atau 'teteh' ini membeberkan ritual perawatan wajah dan tubuh yang ia lakukan menjelang konser agar selalu terlihat segar dan bugar.

    "Untuk perawatan wajah, jujur, aku nggak pernah facial apalagi pakai perawatan yang aneh-aneh. Kenapa? Karena kulitku  sangat sensitif dan mudah break out. Paling hanya pakai krim wajah dokter yang rutin akau pakai sejak kuliah. Sama halnya untuk riasan. Aku paling anti pakai bedak dan foundation karena kulitku nggak kuat. Makanya sehari-hari dan kalau konser juga mungkin hanya pakai blush on dan main di riasan mata saja. Biar begitu, tetap harus cetar membahana, kan?" ujarnya.



    (Baca juga: Lady Gaga Promo Konser dengan Headpiece Rinaldy Yunardi)

    Sedangkan untuk urusan kebugaran, wanita yang nantinya akan berkolaborasi dengan empat desainer ternama yaitu Eddy Betty, Didi Budiardjo, Sebastian Gunawan, dan Rinaldy A Yunardi pada konser besok ini pun mengaku telah diet ketat dari sejak satu tahun lalu sampai bisa menurunkan berat badannya dari 55kg jadi hanya 45kg. Selain memerhatikan asupan nutrisi, ia juga aktif menari.



    "Aku memotong konsumsi karbohidrat sampai 95%. Paling makan nasi hanya siang atau pas lagi kepingin. Itu pun hanya 1 -3 sendok saja. Setelah itu no carbs at all. Dalam satu bulan sih tetap ada cheat day, tapi hanya boleh 1 kali. Selebihnya ya minum jus, jus, dan jus. Mayoritas makanan aku di jus. Selain itu, supaya tetap fit dan stamina tetap oke, akhir-akhir ini aku suka berenang dan menari. Selain karena tuntutan panggung di mana besok aku akan menari dengan 10 orang dancer, aku memang suka nari sendiri. Ha ha ha. Bagus untuk latihan pernapasan sekaligus gerak tubuh."

    Secara keseluruhan, konser 10 Tahun Jambul Khatulistiwa ini adalah konser 10 tahun perjalanan karier Syahrini yang sangat ia syukuri. Selama 10 tahun berkarya di belantika musik Nusantara sekaligus dunia showbiz Tanah Air, ia menggandeng nama-nama besar seperti Tompi, Glen Fredly, dan Rendy Pandugo. Selain itu, ia pun menjanjikan konser ini sebagai ajang hiburan bagi banyak orang.

    "Harapan saya nantinya konser ini bisa membuat semua orang tertawa bahagia, tak terlupakan, dan riang gembira. Karena buat aku, hidup tanpa tawa adalah sia-sia." ungkapnya lagi.

    (Baca juga: Nostalgia Penuh Canda di Konser Dua Lima Be3)

    Tak hanya itu, Syahrini juga menyampaikan sedikit bocoran tentang konsernya. 

    "Dalam 10 tahun ini, aku merasa jam terbangku bertambah. Setelah ini pun aku akan melansir album baru yang isinya lebih serius. Tak seperti yang lalu-lalu yang lebih fun dan centil, album besok akan lebih 'dewasa'. Konser ini pun aku anggap punya dua peran, yaitu sebagai perayaan aku atas 10 tahun ups and down dalam pekerjaan, dan satu lagi sebagai ajang aku berterimakasih pada semua yang telah berkontribusi besar pada perjalananku selama ini. Beberapa diantaranya aku libatkan dalam konser besok termasuk desainer dan makeup artist. Untuk MUA sendiri aku belum bisa sebut namanya, yang jelas ia adalah yang merias aku untuk cover album pertama aku yang My Lovely".



    Selepas konser, Syahrini sudah berencana untuk pergi traveling. Melepas penat dengan menghabiskan me-time yang akan ia isi dengan jalan-jalan dan bersantai. 

    "Habis ini aku mau jalan-jalan. Me time lah ya kalau boleh dibilang. Lari-lari di taman tanpa makeup dan eyelashes. Duh, merdeka gitu kayaknya, ya. Kalau di sini kan gak bisa begitu. Harus selalu rapih, on, dan wangi supaya kalau ketemu fans di mana pun, kalau tiba-tiba diajak foto bareng, aku bisa selalu bagus dan nggak mengecewakan mereka. Makanya kalau di sini momen merdeka aku ya cuma di rumah. Selebihnya harus profesional. Kalau di luar Negeri kan enggak. Hihihi".