Kejutan 'Pink' Danjyo Hiyoji di '23 Fashion District'


  • Kejutan 'Pink' Danjyo Hiyoji di '23 Fashion District'
    Danjyo Hiyoji memberi kejutan menyenangkan serba pink lewar koleksi 'Bizarre Blossom' di 23 Fashion District 2018. (Foto: Dok/IFC)


    Label busana Danjyo Hiyoji memberi kejutan menyenangkan lewat koleksi terbarunya bertajuk 'Bizarre Blossom' di perhelatan mode 23 Fashion District 2018 yang berlangsung di 23 Shopping Center, Bandung, pada Sabtu (8/9). 

    Tampil di hari kedua, label yang digawangi Dana Maulana dan Liza Masitha itu menyuguhkan total 12 look, yang terdiri dari sepuluh busana wanita dan dua pria. Kali ini, berbeda dari koleksi Danjyo Hiyoji sebelumnya, mereka menyuguhkan koleksi dengan dominasi warna merah jambu atau pink.  



    Tak hanya dari busana, peragaan label yang kental dengan nuansa young dan enerjik itu, menghadirkan topi sporty berwarna pink, yang dibuat dari karton. Uniknya topi ini berukuran besar di bagian depan sehingga membuatnya mencolok. 


    (Koleksi 'Bizarre Blossom' Danjyo Hiyoji. Foto: Dok/IFC)

    (Baca juga: '23 Fashion District', Kali Kedua Guncang Bandung)

    Mengangkat tema 'Bizarre Blossom', Danjyo Hiyoji menyajikan busana dengan motif floral yang eksentrik dengan background hitam, merah atau warna soft. Padu padan warna dan motif ini hadir dengan potongan busana yang ringan dan mudah beradaptasi dengan berbaga situasi. 


    (Koleksi 'Bizarre Blossom' Danjyo Hiyoji. Foto: Dok/IFC)

    Menurut Dana, gagasan busana ini memang beranjak dari generasi kekinian yang mudah beradaptasi dengan lingkungannya yang kini serba cepat. 

    Seperti rancangan Danjyo Hiyoji sebelumnya, koleksi kali ini pun tampil dengan keunikan yang membuat kejutan di antara peragaan busana yang berlangsung di 23 Fashion District. 

    Buat busana wanita, koleksi ini terdiri dari blus, kaus, mini dress dan rok panjang dengan aksen di bagian pinggang atau bagian depan busana. Motif bunga ada pada baju, atau pada aksen yang disematkan di busana. 


    (Koleksi 'Bizarre Blossom' Danjyo Hiyoji. Foto: Dok/IFC)

    Sementara, pada pria, busana ini sekaligus bisa jadi unisex, bisa dikenakan wanita, yang terdiri dari kaus, kemeja, celana pendek, celana panjang.

    (Baca juga: Singularity, Mengupas 4 Trend Forecasting 2019/2020)

    Secara keseluruhan, koleksi 'Bizarre Blossom' yang disuguhkan Danjyo Hiyoji kali ini segar dari segi pilihan warna yang mungkin belum pernah disentuh oleh label itu sebelumnya. Namun, kejutan ini bisa jadi menyenangkan bagi publik, tapi belum tentu semua bisa menerimanya. 

    Agaknya, Danjyo Hiyoji mesti memperluas koleksi ini hingga tak hanya berhentid i 12 looks, sehingga bisa menjadi pilihan banyak orang. 

    Peragaan di Hari Kedua

    Danjyo Hiyoji  tampil dalam parade peragaan busana bersama 10 desainer lainnya di show pertama, di hari kedua perhelatan 23 Fashion District 2018 yang berlangsung di 23 Shopping Center, Bandung, pada Sabtu (8/9). Selain mereka, ada juga koleksi dari Sofie, Up2Date by Irna Mutiara, Ammalee by Lia Mustafa, Dana Duryatna, Selvi Daniati, Anggia Handmade, siswa Institut Teknologi Bandung, Ina Priyono, dan siswa dari Islamic Fashion Institute. 

    Sofie menghadirkan koleksi yang tak jauh dari DNA desainnya yang layering, bermain dengan garis, dan padupadan yang modis. Anggia Handmade memberi kejutan kali ini lewat koleksinya yang tak kalah menarik dengan kreasi hiasan penuh warna di bagian depan busana. Sementara, Lia Mustafa bermain dengan warna-warna mencolok seperti kuning, biru dan hijau terang. 

    Perhelatan 23 Fashion District 2018 berlangsung dari 7-9 September 2018 di 23 Shopping Center, Bandung. Ini kali kedua perhelatannya setelah sukses tahun lalu, yang diusung asosiasi desainer Indonesian Fashion Chamber (IFC) dengan menghadirkan koleksi lebih dari 50 desainer. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below