Mengintip Potret Seru di Balik Panggung Asian Games


  • Mengintip Potret Seru di Balik Panggung Asian Games
    Perayaan Asian Games 2018 baru saja usai, tapi seperti apa potret di balik panggungnya? Intip beberapa foto serunya.


    Pesta olahraga Asian Games 2018 baru saja usai. Setelah memukau lewat upacara pembukaannya, gelaran Closing Ceremony yang digelar Minggu (2/9) malam di Gelora Bung Karno (GBK) pun juga berlangsung meriah.

    Jika pada upacara pembukaan merupakan konsep selebrasi untuk menunjukan Indonesia di mata dunia dengan keberagaman dalam persatuan yang menjadi kekuatan serta identitas bangsa, Closing Ceremony lebih berupa ungkapan konser “farewell” dan serah terima kepada negara penyelenggara berikutnya.



    Sorak kagum dan pujian mengalir setelah menyaksikan penampilan luar biasa dari 1.500 performer dengan menghadirkan nuansa negara Asia seperti Indonesia, China, Korea, dan India, panggung pesta penutupan menjadi perwujudan Energy of Asia yang sesungguhnya. Tak hanya musisi juga artis berbakat Tanah Air, band populer dari Korea Selatan iKON dan Super Junior, serta artis-artis dari negara lain sukses menyajikan penampilan terbaik mereka. Hujan deras yang turun sejak sore hari tidak mengurangi kemeriahan acara. 

    Sementara di balik panggung meriahnya itu, Sariayu Martha Tilaar, salah satu yang terlibat dalam menangani makeup dan hairdo para performer. Label asli Indonesia ini dipilih serta dipercaya oleh Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) sebagai produk makeup untuk merias para performer di acara pembukaan dan penutupan. 

    (Baca juga: 8 Suvenir Asian Games Wajib Punya)




    (Foto: Dok/SariayuMarthaThilaar)


    Pada upacara pembuka, Sariayu menurunkan 370 orang yang terdiri dari para penata rias serta rambut dari Martha Tilaar Group, alumni dan siswa Puspita Martha International Beauty School yang dibantu Komunitas Difabel Jakarta (Teman Tuli). Karena kuota makeup artist yang diperbolehkan bertugas terbatas serta dibutuhkan tingkat kepiawaian yang tinggi, hanya 130 makeup artist yang bertugas menangani makeup dan hairdo untuk Closing Ceremony.

    Tidak hanya di Opening dan Closing Ceremony, namun di beberapa cabang olahraga pun Sariayu turut berperan mempercantik para atlet saat menghadapi pertandingan. 

    (Foto: Dok/SariayuMarthaThilaar)


    Meskipun performer saat seremoni penutupan tidak sebanyak saat opening ceremony, namun tantangannya tidak kalah besar karena konsep makeup yang ditampilkan cukup rumit. Hal ini tentu saja membutuhkan skill dan teknik tertentu. 

    (Baca juga: 7 Fakta Menarik Seputar Pembukaan Asian Games 2018)

    #TheColorsofAsia yang terinspirasi dari kecantikan perempuan Asia menjadi konsep utama tema makeup Closing Ceremony mulai dari natural look sampai character makeup. 



    (Foto: Dok/SariayuMarthaThilaar)


    Menurut Vice Chairwoman Martha Tilaar Group, Wulan Tilaar, pada acara Closing Ceremony, 130 makeup artist menggunakan produk Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta dan Natural Glow Series untuk menunjang penampilan para performer. Nuansa dan kilau warna-warna cantik koleksi Lip Cream dan Metallic Lipstick Sariayu Color Trend 2018 membuat paras para penampil semakin flawless stunning.

    Sementara warna-warna bold yang menjadi highlight pada lantern dan stilt performance membuat Lip Colour Matte dan eyeshadow menjadi ‘senjata’ andalan tim makeup artist. Hasilnya, seperti yang disaksikan jutaan pasang mata pada upacara penutupan, para performer tampil elok, sempurna, dan memukau siapa saja yang melihatnya.

    Asian Games 2018 bisa saja berakhir, tapi gelarannya bakal menempel di ingatan publik, khususnya Indonesia sebagai tuan rumah. Berikutnya, Asian Games 2022 akan berlangsung di Hangzhou, China. 




 
Advertisement - Continue Reading Below