Life & health

Aksi Peduli Lombok Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali

By : Rahman Indra - 2018-09-03 17:47:00 Aksi Peduli Lombok Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali


Gempa bumi di Lombok menyisakan banyak cerita duka. Beberapa pihak menunjukkan kepedulian dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban.

Salah satunya, termasuk Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali yang beberapa waktu lalu, memberikan bantuan  di antaranya 10 ton beras, ribuan paket mie instan, selimut, kebutuhan pokok bayi, peralatan medis dan perlengkapan penting lainnya. 

Bantuan ini dikirim melewati Selat Lombok ke daerah-daerah yang paling terkena parah, terutama di Kabupaten Lombok Utara. Selain bantuan tersebut, kelompok ini juga memobilisasi tenaga medis dari Dr. Romy Associates.

(Baca juga: 100 Hati untuk Lombok', Program Peduli On Air MRA Media)

“Kami sangat prihatin dengan dampak dari gempa ini. Kehancuran ini sangat menyedihkan dan penting bagi kami untuk mendapatkan bantuan dan pasokan medis kepada para korban yang membutuhkannya, secepat mungkin. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan namun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” kata I Ketut Sugita, kepala komunitas Bali Tourism Society untuk tim Lombok.

Bali Tourism Society Peduli Lombok sendiri didirikan setelah awal gempa sebesar 6,4SR melanda bagian timur Lombok pada 29 Juli lalu. Kelompok peduli ini makin diperkuat setelah bencana gempa yang lebih besar 7,0 SR memukul bagian utara pulau pada 5 Agustus 2018. Bantuan dan pasokan disebutkan akan diarahkan ke seluruh bagian Lombok yang terkena bencana ini.

Sementara, I Wayan Suwastana, Director of Sales & Marketing dari Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, yang lahir di Lombok Utara, termasuk salah satu sukarelawannya.

(Pemberian bantuan untuk korban gempa bumi Lombok. Foto: Dok/Movenpick)


“Semua orang di Bali merasakan kesedihan mendalam dan ingin membantu saudara-saudari kita di Lombok yang sangat berdampak atas bencana ini. Saya turut senang melihat begitu banyak organisasi dan individu yang mendukung upaya bantuan ini. Dengan bekerjasama, kami dapat membantu meringankan penderitaan para korban," ujarnya.

Ungkapan keprihatinan senada disampaikan Horst Walther-Jones, General Manager dari Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali.

“Benar-benar memilukan untuk melihat apa yang terjadi di Lombok. Begitu banyak kehidupan dan rumah telah hancur. Dengan bergabung dalam upaya bantuan ini kami ingin menunjukkan kepada masyarakat Lombok bahwa mereka tidak sendirian, dan bahwa Bali turut bergotong-royong membantu mereka," ujar dia. 

(Baca juga: 7 Kuliner Perancis Eksklusif dari Hotel Movenpick)

Total dari donasi yang diberikan, di antaranya dari Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali dan PT Summarecon Agung sebagai pemilik resor tersebut, sebesar Rp.65,000,000. Ada juga sumbangan dari Eka Jaya Fast Boat senilai Rp.300,000,000,- dan PT Pramana Agung yang mengumpulkan donasi sebanyak Rp.13,000,000,-

Life & health