'100 Hati untuk Lombok' Program Peduli On Air MRA Media


  • '100 Hati untuk Lombok' Program Peduli On Air MRA Media
    Demi membantu korban gempa, MRA Media melalui sejumlah radionya baik di Jakarta maupun daerah mengusung program '100 Hati untuk Lombok'. (Foto: Dok/Video/MRAMedia)


    Hingga kini, musibah gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat masih terus terjadi. Tak hanya meluluhlantakkan hampir sebagian besar daerah tersebut, beberapa orang kehilangan orang tersayang dan lainnya mengungsi. 

    Beranjak dari hal itu, MRA Media terpanggil untuk mengajak pendengar radio-radionya untuk berpartisipasi membantu korban gempa di Lombok dalam signature charity program-nya bertajuk "100 Hati untuk Negeri", yang kali ini dengan tema "100 Hati untuk Lombok."



    Program ini adalah siaran bersama 15 radio MRA dengan bentuk on-air variety show yang mengundang berbagai pakar, musisi dan public figure untuk memberikan masukan mengenai tindakan, dukungan, serta aksi positif yang dapat kita lakukan untuk lokasi bencana dan Indonesia ke depannya.  

    (Baca juga: Run to Care: Berlari 150 km untuk Aksi Peduli)

    Gelaran '100 Hati untuk Lombok' disiarkan secara langsung selama 14 jam pada Jumat, 31 Agustus 2018, dari pukul 06:00 hingga 20:00 WIB dari semua radio di bawah naungan MRA Broadcast Media di Gedung Sarinah Lantai 8. Jl. MH. Thamrin 11, Jakarta Pusat, yaitu 87.6 Hard Rock FM, 101.4 Trax FM, 89.6 FM IRadio, 90.4 Cosmopolitan FM dan 103.8 Brava Radio. 



    Program ini dapat didengarkan pula di seluruh jaringan radio MRA Broadcast Media secara nasional, yaitu 87.7 Hard Rock FM Bandung, 89.7 Hard Rock FM Surabaya, 87.8 Hard Rock FM Bali, 90.2 Trax FM Semarang, 95.1 Trax FM Palembang, 105.1 FM IRadio Bandung, 88.7 FM IRadio Jogja, 98.3 FM IRadio Medan, 96.0 FM IRadio Makassar dan 90.1 FM IRadio Banjarmasin.

    Adapun yang turut berpartisipiasi dan mengisi acara '100 Hati Untuk Lombok', di antaranya Geisha, Tompi, Pertemanan Sehat, Ecoutez, Cakra Khan, Alika, Abdul & The Coffee Theory, Andien, HiVi, Afgan, Bams, Tulus, Kementerian Pariwisata, Martha Tilaar, Yayasan Pulih, CARE International Indonesia, Universitas Indonesia Peduli, Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi, Kepala Badan Penghubung Provinsi Nusa Tenggara Barat di Jakarta Lalu Wahyudi Adiguna dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.



    Selain itu, program '100 Hati untuk Lombok' membuka rekening untuk mengumpulkan donasi dari pendengar, public figure, rekan media dan partner bisnis untuk kemudian disalurkan kepada para korban. Donasi tersebut dapat diberikan melalui Bank BCA cabang Kuningan nomor rekening 217.303.2897 atas nama PT Radio Mustika Abadi.