'Run To Care': Berlari 150 km Untuk Aksi Peduli


  • 'Run To Care': Berlari 150 km Untuk Aksi Peduli
    SOS Children's Villages Indonesia segera adakan Run To Care 2018 (Foto: Snapwire/Pexels)


    Organisasi non-profit SOS Children's Villages Indonesia kembali mengadakan ultra-marathon dengan konsep charity 'Run To Care'. Tahun ini, lari maraton tersebut akan menempuh jarak sejauh 150 kilometer, dengan rute Yogyakarta-Semarang. 

    Mengusung tema "#JadikanAnakMudaHebat", gelaran yang diikuti oleh lebih dari 400 pelari ini dijadwalkan akan berlangsung pada 10-12 Agustus 2018, bertepatan dengan Hari Pemuda Internasional.



    Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children's Vilages Indonesia mengungkapkan ajang ini mengajak kepedulian seluruh lapisan masyarakat, baik yang ingin ikut berlari atau berdonasi. 

    (Baca juga artikel: Pendaftaran Ajang Lari Run To Care 2018 Telah Dibuka)

    “Melalui ajang ini, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama para pelari untuk bersama-sama mendukung anak muda agar mereka bisa menjadi pribadi yang mandiri dan berkontribusi bagi masyarakat,” ujar Gregor, dalam peluncuran program Run to Care tersebut di Jakarta beberapa waktu lalu. 

    (Peluncuran gelaran Run to Care, di Jakarta.Foto: Dok. SOS Children's Villages Indonesia)


    Rute maraton 

    Tahun ini, para pelari akan mulai berlari dari kota Yogyakarta dan berakhir di Semarang dengan rute Godean-Borobudur-Ketep-Ambarawa-Banyumanik. SOS Children's Villages Indonesia memberikan waktu maksimal 40 jam bagi para pelari untuk menempuh rute sepanjang 150 kilometer ini.

    Pelawak sekaligus penyiar radio ternama Sogi Indra Dhuaja juga akan turut berpartisipasi di ajang Run To Care tahun ini.

    “Saya tantang teman-teman saya untuk ikut mendukung anak-anak di SOS Children’s Villages. Saya tidak pernah lari, tapi saya akan terima tantangan untuk berlari 1 KM setiap saya dapat donasi satu juta rupiah. Demi anak-anak ini, saya akan berlari sejauh mungkin," ujarnya. 



    Konsep charity run menjadikan ajang lari ini sekaligus sebagai penggalangan dana. Masyarakat bisa mendukung para pelari yang mengikuti Run To Care 2018 dengan memberikan donasi melalui situs runtocare.com/dukung dan kitabisa.com/partners/runtocare. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dan keterampilan 2.000 anak muda yang ada di SOS Children's Villages Indonesia.

    Tahun lalu, acara Run To Care dengan tema "Village to Village" sukses diadakan oleh SOS Children's Villages Indonesia dengan rute SOS Village Cibubur - SOS Village Lembang. Dana yang terkumpul untuk ajang tersebut digunakan untuk merenovasi rumah tinggal anak di beberapa village sehingga mereka bisa tinggal dan belajar dengan nyaman.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below