6 'Purple Shampoo' untuk Rambut Ash Penuh Kilau


  • 6 'Purple Shampoo' untuk Rambut Ash Penuh Kilau
    Apakah rambut ashy menjadi salah satu beauty wish list-mu? (Foto: Dok. Anastasiya Lobanovskaya/Pexels.com)


    Mendapatkan rambut bernuansa abu-abu, baik gelap ataupun terang, tidaklah semudah kelihatannya. Selain harus memilih salon dan colorist profesional, mencapai rona rambut ash atau platinum blonde perlu melewati proses pengerjaan yang cukup panjang.

    High maintenance? Sudah pasti. Warna-warna di atas sangat mudah bertransisi menjadi kuning dan kusam hanya dalam beberapa minggu. Namun tak perlu khawatir lagi karena kini Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan purple shampoo sehari-hari. 



    Apakah sebenarnya purple shampoo? Dalam diagram warna, ungu berlawanan dengan kuning. Sampo dengan pigmen keunguan yang kini mulai banyak ditemui di pasaran mampu menetralkan efek kekuningan ketika cat rambut mulai luntur. Purple shampoo merupakan solusi untuk mempertahankan kilau abu-abu atau perak lebih lama, sehingga ia juga sering disebut sebagai silver shampoo.

    (Baca juga: Cara Tepat Memakai Dry Shampoo untuk Rambut Lepek)

    Jika sudah memutuskan untuk mengubah warna rambut menjadi ash, purple shampoo wajib ada dalam daftar belanjamu. Berikut 6 label sampo yang bisa kamu coba. 

    1. Lush Daddy-o Purple Shampoo

    Purple shampoo Lush Daddy-o

    (Foto: Dok. Lush)

    Untuk penggemar produk natural, sampo satu ini akan menjadi sahabat barumu. Ini juga menjadi solusi untuk menyeimbangkan kadar kimia yang sudah menempel pada rambut. Sari jeruk dan rumput laut menjadikan rambut lebih lembut bercahaya, sedangkan daun bunga violetnya memberi tambahan pigmen ungu alami. (Harganya Rp370.000)

    2. L’Oréal Professionnel Serie Expert Magnesium Silver Neutralising Shampoo 

    Magnesium Silver Neutralising Shampoo L’Oréal Professionnel Serie Expert

    (Foto: Dok. L’Oréal Professionnel Indonesia)

    Kandungan magnesium dan teknologi Anti-Yellow-Agent nya ampuh menetralkan undertone jingga atau kuning hasil bleach yang rentan berubah menjadi kusam. (Harganya Rp180.000)


    3. Shiseido Luminogenic Shampoo 

    Shiseido Luminogenic Shampoo

    (Foto: Dok. Shiseido Professional Indonesia)

    Berkurangnya pigmen melanin pada rambut merupakan salah satu penyebab lunturnya warna. Teknologi Color Retention pada rangkaian ini membantu warna tahan lebih lama. Formula Polyurethane-46 yang unik mengontrol banyaknya kadar air yang diserap dan dilepaskan oleh rambut sehingga warna yang melekat tidak cepat pudar. (Harganya Rp300.000)


    4. OGX Lavender Luminescent Platinum Shampoo 

    OGX Lavender Luminescent Platinum Shampoo

    (Foto: Dok. OGX)

    Mencerahkan rona rambut platinum blonde dan membuatnya lebih berkilau berkat campuran minyak lavender dan ekstrak kamomilnya. Sampo ini juga memiliki filter UVA dan UVB untuk proteksi maksimal. (Harganya Rp249.000)


    5. Sachajuan Silver Shampoo 

    Sachajuan Silver Shampoo

    (Foto: Dok. Sephora Singapore)

    Selain memberikan ekstra pigmen pada rambut untuk menetralkan warna kekuningan yang tidak diinginkan, sampo ini juga memberi perlindungan terhadap sinar UV. Teknologi ocean silk ikonisnya membantu menghidrasi dan memperkuat helai rambut sehingga tampak lebih bercahaya. (Harganya Rp463.000)


    6. Matrix Total Results So Silver Color Obsessed Shampoo 

    Matrix Total Results So Silver Color Obsessed Shampoo

    (Foto: Dok. Matrix)

    Mengeliminasi warna kuning yang membuat kusam dan memberi ekstra kilap pada rambut abu-abu dan warna cool tones lainnya. Highlight pada rambut blonde juga bisa tampak semakin cerah dengannya. (Harganya Rp184.000)

    Agar hasilnya lebih maksimal, diamkan purple shampoo selama tiga sampai lima menit sebelum dibilas. Jika tersedia, ikuti juga dengan kondisioner dan masker dari rangkaian yang sama.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below