Cara Tepat Memakai Dry Shampoo untuk Atasi Rambut Lepek


  • Cara Tepat Memakai Dry Shampoo untuk Atasi Rambut Lepek
    ilustrasi dry shampoo, (Foto: Freepik)

    DRY shampoo mulai gandrung dipakai wanita urban saat ini. Hal itu agar rambut terus ‘ready to go’ dikondisi aktivitas yang begitu dinamis.


    Seperti yang kamu rasakan, saat ini macet di mana-mana dan rasa panas kerap membuat rambut jadi lepek dan rambut kita jadi acak-acakan. Untuk mengatasi itu, dry shampoo jadi solusi jitu mengatasi rambut acak-acakan dan penampilan kita tetap cantik disetiap pertemuan.




    Tertarik menggunakannya? Eittss...Tapi, apakah kamu sudah tahu cara memakainya, ladies?


    Bila belum, berikut kami beri panduan memakai dry shampoo sebagaimana tips dari Aar Yazuar, top hairstylist dari Prestige Hair & Beauty Kemang-Jakarta Selatan.


    1. Kocok dry shampoo dahulu. Lalu tangan lainnya membuat belahan rambut yang mengalami lepek.


    2. Semprotkan dry shampoo dengan tangan yang lain ke kulit kepala, dengan jarak sekira 30 cm. Ingat, semprotkan di akar rambut, bukan di batang rambut. Karena itu untuk menyerap minyak dan keringat di kulit kepala.


    3. Setelah itu lakukan massage di kulit kepala selama 20 detik. Setelah itu, sisir rambut menggunakan jari, dimulai dari ujung lalu naik perlahan hingga pangkal rambut. Ulangi proses yang sama di bagian kepala yang lain hingga rambut tidak lagi terasa lepek.


    4. Setelah selesai, shake rambut dan sisir dengan jari untuk merapikan dan menatanya. Setelah itu pasti rambut jadi lebih bervolume dan lebih lembut sehingga lebih mudah diatur


    5. Gunakan sesuai kebutuhan saja. Sebab sekali spray, bisa untuk menjag rabut selama 4-5 jam dengan aktivitas biasa.


    Namun demikian, bila menggunakan dry shampoo bukan berati kamu tidak perlu melakukan shampo lagi ya, ladies. Hanya saja bila kamu harus pergi dari satu tempat ke tempat lain dan rambut lepek tanpa ada waktu keramas ,kamu bisa menggunakan dry shampoo.