Cita Rasa Indonesia di 5 Restoran Cepat Saji


  • Cita Rasa Indonesia di 5 Restoran Cepat Saji
    Sejumlah restoran dan kafe menyediakan menu khusus 'cita rasa Indonesia' di menu sajiannya. (Foto: @starbucksindonesia/Instagram)


    Turut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus, sejumlah restoran dan kafe menyediakan berbagai penawaran menarik. Termasuk, restoran/kafe franchise dan fast food yang berasal dari luar Indonesia.

    Sejumlah brand asal luar negeri tersebut tak sungkan untuk menyajikan menu khusus dengan sentuhan cita rasa Indonesia, sebut saja di antaranya, ada Genki Sushi, McDonalds, hingga Starbucks.



    Menunya pun beragam, dari mulai rendang, ayam balado, hingga bubur sumsum. Yuk, simak restoran dan kafe apa saja yang menyajikan menu unik tersebut.

    (Baca juga artikel: 9 Produk Fashion untuk Tampilan Merah-Putih yang Modis)

    1. Genki Sushi

    Restoran Jepang Genki Sushi yang menggunakan sistem pengantaran makanan dengan 'kereta' ini menghadirkan sushi dengan cita rasa Indonesia, yaitu Tori Balado Roll yang berisi ayam balado dengan topping mayones dan telur ikan, Dabu-Dabu Stamina Roll yang berisi ikan dabu-dabu dengan topping sambal, serta Salted Egg Floss Roll yang berisi telur asin dengan topping abon.


    2. Starbucks

    Gerai kopi Starbucks yang didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1971 kini sudah memiliki lebih dari 28.000 cabang di berbagai belahan dunia. Namun, mereka tidak sungkan untuk menyesuaikan di negara masing-masing, termasuk Starbucks Indonesia yang menghadirkan Kopi Susu Frappuccino dan kue Pandan Gula Aren.


    3. McDonald's

    Sebagai salah satu gerai fast food terpopuler di Indonesia, McDonald's seringkali menghadirkan berbagai menu musiman yang patut dicoba. Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Indonesia yang ke-73, restoran ini melansir sajian burger dipadu dengan makan khas Indonesia, yaitu Burger Balado Spesial dan Burger Rendang Spesial.


    4. Krispy Kreme

    Apabila kamu membutuhkan makanan ringan, toko donat Krispy Kreme juga memiliki menu khusus untuk merayakan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada hari ini. Gerai asal Amerika Serikat ini menghadirkan donat dengan isi bubur sumsum selama bulan Agustus.


    5. Pizza Marzano

    Untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, salah satu makanan paling disukai oleh warga Indonesia, rendang, juga dihadirkan oleh gerai pizza asal Inggris, Pizza Marzano. Restoran tersebut melansir Rendang Pizza dengan daging rendang sebagai topping utamanya.