Food & travel

'Ayo Makan', Mencicipi Indonesia lewat Makanan Tradisi

By : Rahman Indra - 2018-08-12 15:04:00 'Ayo Makan', Mencicipi Indonesia lewat Makanan Tradisi


Menyambut hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73, JW Marriott Hotel Jakarta ikut turut serta berpartisipasi dalam memeriahkan program "AYO MAKAN – Indonesian Culinary Journey 2018” yang diselenggarakan oleh Marriott International.

Perjalanan kuliner ini akan diadakan di Sailendra Restaurant setiap Sabtu waktu makan malam, dan Minggu waktu brunch dengan harga yang sama, yakni Rp. 475.000 net per orang, mulai dari 8 Agustus 2018 hingga 9 September 2018. 

Tim kuliner Sailendra Restaurant akan mengajak tamu untuk bertamasya kuliner ke seluruh nusantara, dengan jadwal yang beragam setiap minggunya. Dari Sumatra, makanan andalan yang akan ditampilkan adalah Nasi Kapau dan Bubur Kampiun, dari Jawa Nasi Gudeg dan dari Bali & Lombok, Sate Lilit, Ayam Taliwang dan Ayam Betutu.

(Baca juga: 10 Makanan Indonesia yang Terkenal di Dunia)

Dari Sulawesi, Sailendra Restaurant akan menyajikan Nasi Cakalang dan Klaapertaart, serta Kalimantan dengan Ikan Bakar Bambu, Ayam Cincane dan Bubur Pedas.



Selain itu, sang Executive Sous Chef Heri Purnama juga akan menampilkan kreasinya seperti Nasi Goreng Kambing Sambal Koja, Sambal Koja Beef Sliders dan hidangan khas kampung halamannya, Sumbawa, yaitu: Ikan Bakar Sirasang, Gecok Daging dan Ebatan Campur di antara hidangan-hidangan lainnya. 

Dari jadwalnya, makanan khas dari Sumatera disuguhkan pada pekan pertama (11-12 Agustus), lalu berikutnya ada makanan Jawa (18-19 Agustus), makanan khas Bali dan Lombok (25-26 Agustus), makanan khas Kalimantan (1-2 September), dan makanan khas Sulawesi (8-9 September). 

(Baca juga: 7 Tren Makanan yang akan Booming di Indonesia)

“JW Marriott Hotel Jakarta dengan bangga dapat turut memeriahkan program ‘AYO MAKAN’ yakni sebuah program yang diadakan Marriott International dalam rangka menyambut Dirgahayu RI yang ke-73”, jelas Cluster Director of Marketing Communications of JW Marriott Hotel Jakarta & The Ritz- Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Adeza Hamzah, dari rilis yang diterima redaksi her world Indonesia.

“AYO MAKAN merupakan program yang menyatukan berbagai hotel, koki dan tamu pada 32 properti di 10 kota di Indonesia”, tambahnya.

Sailendra Restaurant juga menawarkan berbagai promosi untuk Ayo Makan, yaitu potongan harga untuk kelompok dengan 19 orang sebanyak 35%, 45 orang sebanyak 40% dan 73 orang sebanyak 45%, serta voucher potongan harga yang bisa digunakan di Kidzania Jakarta bagi tamu yang membawa anak.  

Food & travel