Anggun Tebar Inspirasi di 'Siapa Bilang Gak Bisa'


  • Anggun Tebar Inspirasi di 'Siapa Bilang Gak Bisa'
    Anggun merilis lagu barunya yang sekaligus menjadi bagian dari kampanye yang menginspirasi wanita 'Siapa Bilang Gak Bisa'. (Foto: Dok/Pantene)


    Setelah hampir tujuh tahun tak mengeluarkan lagu berbahasa Indonesia, Anggun kembali dengan mengeluarkan lagu barunya yang juga bakal menjadi anthem buat wanita seluruh Indonesia berjudul 'Siapa Bilang Gak Bisa'.

    Lagu kolaborasi dengan Pantene ini menjadi bagian dari kampanye #SiapaBilangGakBisa, untuk mendukung para wanita Indonesia semakin kuat dalam menjalani berbagai perannya.



    Selain dalam bentuk lagu, kolaborasi ini juga dituangkan dalam bentuk video musik yang menggambarkan bahwa wanita bisa melakukan berbagai peran bahkan bisa berjalan harmonis walaupun peran tersebut bertolak belakang. 

    Dalam penggalan lagunya Anggun mengatakan “Kita tidak boleh terbelenggu pada kata-kata orang dan menjadi ragu, takdir setiap wanita tidaklah sama dan tiap wanita punya keinginan dan mimpi yang berbeda.” 

    (Baca juga: Anggun Ajak Perempuan Indonesia Berani Tampil Cantik dan Berkilau)

     “Bersama Pantene saya merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu kepada para wanita kuat Indonesia, saya merayakan berbagai peran wanita dari latar belakang kehidupan yang berbeda," ungkap Anggun seperti dalam pernyataan resmi yang diterima redaksi HerWorld Indonesia, Selasa (7/8).

    "Wanita yang berperan sebagai ibu sekaligus ayah, wanita yang mementingkan pendidikan tapi bisa berkarir sebagai penyanyi, seorang ibu yang juga seorang Rockstar dan masih banyak lagi wanita diluar sana yang memiliki peran yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya,” ujar Anggun yang juga merupakan Pantene Indonesia Brand Ambassador.

    Melalui lagu #SiapaBilangGakBisa ini Pantene berharap akan lebih banyak wanita kuat Indonesia yang terinspirasi dan mengejar cita-citanya, walaupun berbagai peran harus dilakukan seiring dengan berubahnya tahapan hidup tetapi semua bisa berjalan dengan seimbang dan harmonis #SiapaBilangGakBisa.

    Latar belakang

    Lagu 'Siapa Bilang Gak Bisa' disebutkan terinspirasi dari kenyataan yang terjadi saat ini, di mana di era modern wanita Indonesia masih saja diharuskan memenuhi ekspektasi bahkan di tiap tahap kehidupannya.

    Wanita selalu mendapat label bahwa harus ada pencapaian yang sesuai dengan persepsi masyarakat, tekanan dan persepsi seperti inilah yang menjadikan wanita ragu untuk melanjutkan meraih mimpinya. Contohnya seperti di usia tertentu harus sudah menikah, harus sesuai satu perannya saja hanya sebagai istri atau ibu atau wanita karir.

    Jika seorang wanita bisa melakukan berbagai peran bahkan melampaui ekspektasi akan bermunculan komentar dan cibiran negatif seperti “tidak mungkinlah dia bisa!”, “pasti ada yang bantuin”, “ngapain sih! dan masih banyak lagi keraguan di masyarakat bahwa wanita belum tentu bisa mengerjakan beberapa peran sekaligus dan berjalan secara harmonis.

    Beranjak dari tekanan dan persepsi inilah kemudian mendorong lahirnya kampanye #SiapaBilangGakBisa untuk memberdayakan dan menginspirasi bahwa wanita mampu melakukan berbagai peran bahkan melampaui ekspektasi.

    Lagu dan Musik Video #SiapaBilangGakBisa dapat diunduh dan dinikmati di seluruh platform musik dan digital di seluruh Indonesia. Lagu ini disebutkan juga menjadi soundtrack untuk iklan Pantene di Indonesia, Thailand dan Filipina.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below