Kala Jazz Bertemu Fashion di 'Jazzy Soiree in Style'


  • Kala Jazz Bertemu Fashion di 'Jazzy Soiree in Style'
    Koleksi rancangan Oscar Lawalata saat digelar di pertunjukan kolaborasi jazz-fashion 'Jazzy Soiree in Style'. (Foto: Dok/IdeaComm)


    Bagaimana bila musik jazz bertemu peragaan busana? Inilah yang menjadi gagasan besar ketika Harris Vertu Hotel Harmoni mengusung gelaran yang diberi tajuk 'Jazzy Soiree in Style' akhir pekan lalu.

    Bekerjasama dengan Insitute Francais Indonesia (IFI), hotel yang berada di bilangan Harmoni, Jakarta Pusat itu mengusung pertunjukan jazz dari grup Insula Jazz, asal Perancis, yang mengiringi peragaan busana dari koleksi busana rancangan desainer Oscar Lawalata dan aksesori Giana Mayra.



    Publik diajak menikmati alunan musik sekaligus dimanjakan oleh baju-baju olahan Oscar berbahan kain Indonesia yang penuh warna.



    (Duo musisi dari grup Insula memainkan musik mengiringi peragaan busana di Jazzy Soiree in Style, di Jakarta. (Foto: Dok/IdeaComm)


    Turut didukung World Fashion Connect dan Idea Marcomm, kolaborasi jazz-fashion ini berlangsung di Voyage Restaurant, pada Sabtu (4/8). Duo musisi jazz asal Paris, Redha Benabdallah dan Maher Beauroy memainkan musik yang terinspirasi dari tradisi Arab, nuansa Karibia dan penuh improvisasi. Keduanya ingin membuktikan bahwa musik mereka sangat universal dan dapat dinikmati siapa saja.

    Sementara, Oscar Lawalata yang sudah senior berkecimpung di dunia mode menghadirkan busana elegan khas nuansa Indonesia. Di antaranya menggunakan aneka warna dan potongan yang modis saat melintasi restoran yang digubah sedemikian rupa menjadi runway. Uniknya, para peraga yang berjalan di atasnya juga dilakoni oleh sejumlah sosialita. 

    "Fashion dan jazz itu seksi. Kami ingin memberikan satu gelaran unik yang dapat dinikmati oleh fashionista dan juga pencinta jazz," ujar Hengky Tambayong, General Manager Harris Vertu-Yello Harmoni. 

    Ia menambahkan, musisi Insula memainkan permainan terbaik mereka di saat para pengunjung juga dimanjakan oleh koleksi desainer Indonesia. 

    (Teks: Elizabeth Michelle)