Serunya Kelas Melukis Bersama Ganara di Art Jakarta


  • Serunya Kelas Melukis Bersama Ganara di Art Jakarta
    Ganara Art Space menggelar kelas melukis bersama di Art Jakarta 2018.(Foto:MRA/EddySofyan)


    Dalam gelaran Art Jakarta 2018, Ganara Art Space mengusung kelas melukis dan membuat keramik, dari anak-anak hingga dewasa. 

    Sejumlah anak tampak serius menggores kuas pada tas berbahan putih polos. Masing-masing tampak asik sendiri menorehkan warna, merah, hijau hingga cokelat. 



    Yana (4) satu di antaranya. Dengan wajah riang ia menggoreskan kuas, bersama dengan tiga anak lainnya di satu meja. Keempatnya didampingi oleh petugas dari Ganara yang menggawangi kelas lukis. Mereka sedang mengikuti workshop melukis bersama yang digelar di Art Jakarta 2018, di Grand Ballroom Ritz-Carlton Hotel Jakarta, Pacific Place, Sabtu (4/8). 

    "Ini gambar rumah, dan ada jendelanya," ujar Yana sembari menunjukkan karya akhirnya dengan semringah. 

    (Baca juga: Memasuki Tahun ke-10, Art Jakarta 2018 Resmi Dibuka)

    Kelas melukis menjadi satu dari beberapa program yang diusung Ganara di Art Jakarta. Ini kali ketiga, bagi perusahaan yang bergerak di bidang workshop seni tersebut bekerjasama dengan Art Jakarta.

     

    (Kelas melukis bersama Ganara di Art Jakarta 2018. Foto: MRA/EddySofyan)


    Selain mengusung kelas melukis di atas clutch, ada juga kelas pembuatan keramik, serta program khusus berkolaborasi dengan seniman. Di antaranya melukis di atas papan kayu dengan seniman Hendra 'Hehe' Harsono, dan workshop bersama Flying Balloons Puppet. 

    "Tahun ini ada beberapa kelas, dan ada juga kolaborasi dengan seniman untuk workshop tertentu," ujar Johanna Prakasa, Junior Marketing Ganara Pluit, saat ditemui di sela-sela pelatihan di Art Jakarta 2018. 

    Selain menyodorkan sejumlah kelas melukis dan pembuatan keramik, Ganara juga mengisi salah satu Creative Talk di panggung utama dengan tema inspirasi akan seni dan bagaimana menjadi seorang seniman. 

    Ganara Art Space berada tak jauh dari Pop-up Restaurant, dan panggung utama. Publik masih bisa mengikuti kelas sepanjang Art Jakarta 2018 berlangsung dari 2-5 Agustus 2018.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below