Mencicipi Kuliner Khas di Indonesia Food & Art Festival


  • Mencicipi Kuliner Khas di Indonesia Food & Art Festival
    Oxtail Mercon salah satu dari sejumlah menu 'Cita Rasa Indonesia', yang diusung Plaza Indonesia memeringati bulan Kemerdekaan RI. (Foto: Dok/Plaza Indonesia)


    Banyak cara memeringati bulan kemerdekaan yang jatuh setiap Agustus, mulai dari acara keriaan seperti panjat tebing, merayakan kekayaan seni budaya, atau menikmati makanan khas dari daerah Indonesia. Ini juga yang mendorong Plaza Indonesia yang kemudian menggelar festival kuliner dan seni bertajuk 'Indonesia Food and Art Festival'.

    Di gelaran pesta makanan daerah yang diberi tajuk 'Cita Rasa Indonesia', publik diberi kesempatan dalam mencicipi makanan seperti oxtail mercon, daging rendang, bebek bengil, sate ayam hingga gado-gado Betawi. Plaza Indonesia bekerjasama dengan 53 outlet dalam menyajikan aneka makanan ini. 



    Di antara restoran itu, ada Uncle Tetsu yang menyajikan Matcha Chessetart & Chocolate Chessetart, Sari Ratu dengan Pao Rendang, Ita-suki dengan Sauted Chicken with Dry Chilly in Mantau, AMKC Atelier dengan Indonesian Herbs & Spicies Roasted Chicken, Bistro Baron dengan Nasi Bakul Pete Udang Bakar, Lalapan Komplit, Sop Buntut, dan Sawarma Kambing, serta La Moda dengan Oxtail Mercon.

    (Baca juga: Santap Kuliner Mewah di Dubai Food Festival)

    Selain itu, ada juga Bakmi Go dengan Bakmi Keriting, Shabu-shabu house dengan Gado-gado Betawi, Bebek Bengil dengan menu Bebek Betutu, Paul Bakery dengan Beef Rendang & Snapper Sambel Matah, Soup Restaurant dengan Nasi Sapo Sapi & Nasi Hainam Ayam Jahe Samsui, Ita-suki dengan Sauted Chicken with Dry Chilly in Mantau, dan Immigrant dengan Gado-gado Beef Tounge, serta Kafe Betawi.



    Cita Rasa Indonesia Feast ini berlangsung dari 1 hingga 31 Agustus 2018 di Function Hall, Level 2. Pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp175.000 yang akan disumbangkan untuk kegiatan sosial kepada Lions Club International. Di sepanjang acara, publik mendapat promo khusus di periode tertentu, seperti “Merdeka Package” senilai Rp73.000 untuk tanggal 16–18 Agustus 2018, dan “Asian Games Promo” berupa free compliment dari beberapa restoran pada 18 Agustus–2 September 2018.

    Pesta seni

    Selain merayakan makanan khas daerah, Plaza Indonesia juga mengusung pameran karya seni rupa seniman Indonesia lintas zaman dengan tajuk “Energi Seni, Fine Art Exhibition”, dari 13 – 19 Agustus di Function Hall, Level 2. 

    Selain menikmati pameran, publik juga disodorkan diskusi seputar seni di sesi Art Talk yang dibawakan seniman Djoko Pekik, Putu Sutawijaya, dan Suwarno Wisetrotomo pada 14 Agustus, serta Art Workshop oleh seniman Indra Dodi, Afdhal, dan Erianto pada 15 Agustus. 

    Masih merayakan kekayaan seni budaya, Plaza Indonesia Extension juga mengadakan pameran seni lainnya hasil berkolaborasi dengan komunitas seni, yaitu “Millenial Dopamine Art Corner” bersama seniman muda Tempa & Rato Tanggela pada tanggal 3 – 31 Agustus dan “Jakarta Rumahku 2018 Exhibition” bersama kelompok seniman muda Indonesia RIOP Photography & Instalation yang berlangsung dari tanggal 10 – 31 Agustus.

    (Teks: Elizabeth Michelle)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below