Menuju Final, 3 Hal Menarik Seputar Trofi Piala Dunia


  • Menuju Final, 3 Hal Menarik Seputar Trofi Piala Dunia
    Jelang laga final yang berlangsung Minggu (15/7), ada tiga hal menarik seputar tropi Piala Dunia tahun ini. (Foto: Dok/Louis Vuitton)

    Gelaran Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia, memasuki babak final yang berlangsung Minggu (15/7). Semua orang harap-harap cemas dapat melihat kembali trofi bersejarah yang jadi perebutan. 

    Tahun ini, trofi tersebut akan diperagakan terlebih dahulu di tengah lapangan sebelum laga final dimulai. Sebagai peraga akan dipandu model Rusia, Natalia Vodianova dan legenda sepakbola Philipp Lahm. 

    Namun, tak hanya itu yang menarik dalam gelaran final, dan trofi kali ini. Apa saja? 



    (Baca juga: Intip Koleksi Kapsul FIFA World Cup Louis Vuitton)

    Peragaan trofi 

    Trofi dijadwalkan diperagakan pada Minggu (15/7) sore, sebelum pertandingan final dimulai, atau sekitar pukul 16:45 waktu setempat. Natalia Vodianova, model, aktivis dan filantropis Rusia bersama pemain bola legendaris Philipp Lahm akan berada di tengah Stadium Luzhniki, Moskow memeragakan Original Trophy FIFA World Cup dalam balutan kotak pelindung barunya. 

    Natalia Vodianova mengungkapkan kebanggaan bisa mewakili negaranya dan memersembahkan trofi impian dari laga Piala Dunia. Sementara Philipp Lamm, pemain bola Jerman dan juga kapten yang mengawal timnya meraih trofi Piala Dunia 2014 lalu, akan mendampingi Natalia Vodianova. 



    Travel Case

    Tahun ini, menjadi yang ketiga kali bagi label Louis Vuitton mendesain Travel Case untuk melindungi trofi asli Piala Dunia, setelah 2010 dan 2014. Kotak pelindung ini dibuat dengan tangan oleh pengrajin di Asnieres, yang berlokasi tak jauh dari Paris, dan dibuat khusus untuk Rusia. Jika diperhatikan lebih dekat, terdapat simbol Ru yang merujuk pada inisial host FIFA World Cup tahun ini. 

    Berat Trofi 

    Original Trophy FIFA World Cup berukuran tinggi 36 cm, berat 6,175 kg dan dibuat dari emas 18 karat dengan base batu semi-mulia Malachite. 

    Sebelumnya, Natalia Vodianova dan mantan penjaga gawang Spanyol Iker Casilla menampilkan trofi dan travel case-nya di pertandingan pembuka Piala Dunia pada 14 Juni lalu. Pada pertandingan final trofi tersebut akan kembali diperagakan dan berpindah tangan pada juara baru Piala Dunia 2018.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below